Kiper Kunci Kemenangan Sriwijaya FC

Selasa, 28 April 2015 - 05:59 WIB
Kiper Kunci Kemenangan Sriwijaya FC
Kiper Kunci Kemenangan Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) terus melakukan pembenahan di sektor benteng di tengah ketidakjelasan kelanjutan QNB League musim 2015. Dalam sesi latihan, Laskar Wong Kito memperkuat peran kiper sebagai kunci kemenangan.

Pelatih kiper SFC Haryono mengungkapkan, baginya, tiga hasil seri Laskar Wong Kito kontra PBR skor 1-1, Semen Padang 2-2 dan PSM Makasar 3-3 juga menjadi tanggung jawab seorang kiper. "Tiga kiper SFC, Dian Agus Prasetyo dan Yogi Triana dan Teja Paku Alam terus saya genjot latihan. Mumpung kondisi masih kosong. Karena sosok kiper juga sangat menentukan kemenangan,"ujarnya.

Dilanjutkannya, latihan kiper di optimalkan kepada situasional shooting dan crossing ball. Dua kondisi tersebut terkadang membuat kiper kehilangan pandangan dari bola. "Saya maksimalkan latihan di situasional shooting dan crossing ball. Itu yang harus saya optimalkan untuk ketiga kiper kita,"tegasnya.

Sementara itu, kiper utama SFC Dian Agus Prasetyo menyatakan, kebobolan 6 gol dari tiga laga disebabkan koordinasi lini belakang yang belum sempurna. Sebagai kiper, Dian Agus terkadang kecolongan striker lawan terkadang sangat muda berada di area pertahanan tanpa ada penjagaan.

"Koordinasi dengan pemain belakang terkadang masih belum terjalin. Tetapi secara keseluruhan kami sudah padu,"ujar Dian Agus.

Menurut DAP nama beken Dian Agus Prasetyo ini, kerja keras lini belakang untuk menghalau bola memang tidak usah diragukan. Tetapi terkadang antara pemain masih ragu untuk memberikan keputusan.

"Kalau ada bola ragu-ragu siapa yang mau ambil. Itu yang menjadi kendala. Masih ada miskomunikasi saja. Tetapi semoga di pertandingan nanti tidak akan terulang,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)