Modal Eks Pelatih PSM Makassar Arsiteki Tim ISL

Selasa, 28 April 2015 - 08:23 WIB
Modal Eks Pelatih PSM Makassar Arsiteki Tim ISL
Modal Eks Pelatih PSM Makassar Arsiteki Tim ISL
A A A
MAKASSAR - Lisensi kepelatihan A Nasional menjadi modal bagi mantan pelatih sementara PSM Makassar Imran Amirullah melatih tim Indonesia Super League (ISL). Imran menyandang lisensi A Nasional setelah mengikuti kursus kepelatihan yang diselenggarakan PSSI.

Dia berharap berharap setelah seluruh pelatihan dijalani bisa kembali menangani tim untuk menerapkan hasil kerja kerasnya. "Iya sekarang sudah A nasional. Sekarang masih target untuk dapat C AFC,"kata dia saat dikonfirmasi.Imran mengatakan, saat ini dirinya fokus dulu memperbaiki lisensinya sebelum menukangi tim di kompetisi Indonesia. Apalagi, kini dirinya masih mengikuti pelatihan. "Sebenarnya sudah bisa tangani tim di ISL, tinggal manajemen klub saja karena Djanur (Djadjang Nurjaman, pelatih Persib Bandung) masih A nasional," ungkapnya.Di skuat Juku Eja, Imran sempat memegang peranan penting, bahkan saat tim tertua di Indonesia ini dalam kondisi terpuruk. Yakni di masa PSM mengikuti babak playoff untuk kembali ke kompetisi tertinggi di Indonesia 2013 lalu.

Saat itu, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini diasuh oleh Peter Segrt asal Jerman, namun tidak jelasnya kondisi internal PSM membuat pelatih berlisensi A Pro AFC tersebut membuat dia meninggalkan kursi kepelatihannya.Kondisi tersebut membuat Imran dipilih menukangi tim Juku Eja‎, walau harus menjalani babak playoff. Hasilnya, mantan striker PSM tersebut berhasil membawa tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini kembali ke ISL. Namun, kendala lisensi membuat dirinya tidak bisa menukangi tim di kompetisi tertinggi Indonesia tersebut.Sementara itu, Plt Ketua Asprov PSSI Sulsel Mulyadi mengatakan, dirinya turut senang karena mantan pelatih sementara PSM tersebut sudah dapat lisensinya. "Kita senang, karena ilmunya bisa digunakan untuk pengembangan sepak bola," jelasnya.Mulyadi juga menyebutkan, untuk saat ini pihaknya sementara merencanakan jika Imran masuk kandidat pelatih kepala tim Pra PON Sulsel 2016 mendatang. "Karena pengalamannya di PSM cukup bagus,"ungkap suksesor Danny Irwan ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0070 seconds (0.1#10.140)