Luar Biasa, Persipura Menang Telak di Pentas Asia

Selasa, 28 April 2015 - 15:30 WIB
Luar Biasa, Persipura Menang Telak di Pentas Asia
Luar Biasa, Persipura Menang Telak di Pentas Asia
A A A
JAYAPURA - Di tengah permasalahan yang melanda dunia sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura sukses melanjutkan tren positif di babak penyisihan grup E Piala AFC 2015. Menghadapi Warriors FC di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (28/4/2015), Persipura menang dengan skor 6-0.

Tim tamu sempat memberikan kejutan di awal pertandingan. Untungnya tiang gawang masih bisa menyelamatkan Persipura dari kebobolan.

Setelah itu Tim Mutiara Hitam keluar dari tekanan. Mereka akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol Bio Paulin di menit 19. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Bio dengan sepakan kerasnya berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Warriors.

Serangan terus dilancarkan kubu tuan rumah. Namun usaha mereka baru membuahkan hasil empat menit sebelum turun minum.

Berawal dari aksi ciamik Immanuel Wanggai, bola kemudian menagrah ke mulut gawang. Namun kiper Warriors, Muhammad Neewzam bisa menahan laju bola. Si kulit bundar yang belum keluar dari arena pertandingan diambil Wanggai untuk diberikan ke Ian Louis Kabes. Tanpa ragu-ragu, Kabes langsung melepaskan tembakan yang gagal ditangkap Neewzam.

Hingga turun minum skor 2-0 tidak berubah. Warriors terlihat kesulitan menembus tembok pertahanan Persipura.

Sekembalinya dari masa istirahat, Persipura nyaris menambah keunggulan. Sayangnya bola yang ditendang Boaz Salossa masih mengenai tiang gawang.

Kegagalan tersebut langsung dibayar lunas Boaz pada menit 52. Dari tengah lapangan, ia berlari menggiring bola melewati pemain lawan. Saat mendapat ruang tembak, kapten Persipura itu langsung mengarahkan bola ke mulut gawang. Skor 3-0 untuk Persipura.

Unggul jauh membuat Persipura semakin leluasa membombardir lini belakang Warriors. Di menit 58, Boaz kembali mencetak gol usai mengelabuhi empat bek lawan. Lalu dua menit kemudian, sepakan indah Kabes memperbesar keunggulan menjadi 5-0.

Tak lama kemudian, Zulham Zamrun menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Meski sudah mengelabuhi kiper lawan, ia tak bisa mencetak gol. Sadar akan kesalahannya, Zulham langsung meminta maaf pada sang pelatih, Osvaldo Lessa.

Kesalahan yang hampir serupa dilakukan Boaz pada menit 65. Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia gagal mencetak gol. Sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Skor makin bertambah besar saat Gerald Pangkali sukses menjebol gawang lawan menit 86. Lewat situasi tendangan bebas, bola bersarang di pojok kanan gawang.

Hasil ini membuat Persipura kokoh di puncak klasemen grup E. Mereka memiliki 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang.

Susunan pemain:
Persipura Jayapura:
Dede Sulaiman, Tinus Pae, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Ruben Sanadi (Gerald Pangkali'76), Nelson Alom (Lim Jun Sik'74), Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun (Chris Sibi'77), Ian Louis Kabes, Boaz Solossa.

Warriors FC: Muhammad Neewzam, Marc, Mohamed Syaqir, Daniel Bennett, Azlan Abdul Razak, Mohamad Hafsyar Farkhan, Thomas Beattie, Muhammad Fazli, Hamqaamal Shah, Mohamed Hafiz, Nicolas Velez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4501 seconds (0.1#10.140)