Ini Kunci Sukses Kemenangan Besar Persipura

Selasa, 28 April 2015 - 17:31 WIB
Ini Kunci Sukses Kemenangan Besar Persipura
Ini Kunci Sukses Kemenangan Besar Persipura
A A A
JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa menuturkan kunci sukses kemenangan besar, 6-0, timnya atas Warriors FC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4/2015). Menurut pelatih berkebangsaan Brazil itu, penguasaan bola yang dominan atas faktor utama keunggulan timnya dalam lanjutan penyisihan AFC Cup.

Dari statistik yang ada, Persipura secara keseluruhan unggul sekitar 60% berbanding 40% dari wakil Singapura itu. Dan tambah Lessa, dua gol yang diraih Persipura pada babak kedua lewat aksi Bio Paulin dan Ian Louis Kabes masing-masing pada menit ke- 19 dan 41 juga memuluskan langkah tim berjuluk Mutiara Hitam itu pada paruh kedua.

Tambahan empat gol pun sukses disarangkan Persipura ke gawang tim berjuluk The Warriors yang dikawal Muhammad Neezam Bin Abdul Aziz, masing-masing lewat dua gol kapten tim Boaz Salossa (53 dan 56), dilanjut gol kedua Kabes (58), dan ditutup lewat sepakan Gerald Pangkali (88).

"Penguasaan bola pemain kami sangat bagus. Menekan sejak awal dan berhasil membuat dua gol pada babak pertama, membuat pekerjaan kami dibabak kedua lebih mudah. Dan terbukti kami bisa menang besar karena motivasi lawan sudah tertekan lebih awal," ungkap Lessa selepas pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 13 angka. Kemenangan itu sekaligus mempertegas dominasi Persipura dipersaingan fase grup, meski sebetulnya sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar sebelum menjamu Warriors.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)