Mewahnya Stadion Masa Depan AC Milan

Selasa, 28 April 2015 - 18:45 WIB
Mewahnya Stadion Masa Depan AC Milan
Mewahnya Stadion Masa Depan AC Milan
A A A
MILAN - Keinginan AC Milan untuk pindah dari San Siro dan memiliki stadion baru bakal segera terwujud. Di tengah proses akuisisi kepemilikan dari tangan Silvio Berlusconi ke pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, Milan resmi merilis penampakan stadion baru mereka dalam video berdurasi 1 menit 33 detik.

Stadion tersebut bakal dibangun di kawasan Portello, salah satu tempat yang ada di pusat kota Milan. Rencananya, stadion itu bakal memiliki kapasitas hingga 48 ribu tempat duduk.

Pihak manajemen Milan menginginkan agar stadion baru itu memiliki desain yang paling modern. Untuk memenuhi keinginan tersebut, pihak klub bakal melibatkan Departemen Arsitektur Politeknik Milan serta Fabio Novembre, yang merancang Casa Milan (kantor pusat klub).

Uniknya, bangunan ini tidak setinggi seperti stadion-stadion lainnya. Menurut laporan media-media Italia, tinggi stadion baru Milan tidak lebih dari 30 meter. Namun yang menjadi kejutan, lapangan di stadion ini akan dibangun lebih dalam 10 meter ke bawah tanah.

Selain itu stadion tersebut rencananya juga akan memiliki teknologi kedap suara. Bahkan bakal ada stasiun sendiri agar menghindari kemacetan di sekitar lokasi stadion.

Di sisi stadion, akan dibangun gedung yang sejauh ini belum diketahui fungsinya. Kemungkinan besar gedung itu akan menjadi markas baru dari manajemen I Rossoneri. Kondisi gedung tersebut akan dipercantik dengan dibangun taman pada bagian atapnya.

Untuk melihat mewahnya stadion baru Milan, simak video di bawah ini:

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)