Pique Jadi Korban Rotasi Enrique

Selasa, 28 April 2015 - 20:55 WIB
Pique Jadi Korban Rotasi Enrique
Pique Jadi Korban Rotasi Enrique
A A A
BARCELONA - Bek tengah Barcelona Gerard Pique mulai tersentuh kebijakan rotasi Pelatih Luis Enrique. Menjamu Getafe di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Selasa (28/4/2105) atau Rabu (29/4/2015) pukul 01.00 WIB, Pique diparkir kendati dalam kondisi bugar. Selain Pique, Thomas Vermaelen juga tak masuk dalam skuat.

Ini menjadi kejutan lantaran Pique menjadi bagian tak tergantikan dan menjadi elemen penting dalam skema teknis Enrique. Apalagi, Barcelona wajib meraup tiga angka melawan Getafe demi menjaga kans juara musim ini.

Saat ini Barcelona yang bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 81 poin, hanya unggul dua angka dari Real Madrid dalam sisa lima laga. Madrid akan menjamu Almeria diSantiago Bernabeu, Rabu (29/4/2015) atau Kamis (30/4/2015) pukul 01.00 WIB,

Namun, Enrique punya pertimbangan sendiri untuk tidak menurunkan Pique dan Vermaelen. Pique belum beristirahat sejak tampil melawan Huesca pada laga Copa del Rey di Camp Nou, yang berakhir untuk kemenangan Barca 8-1, 16 Desember silam. Di La Liga, terakhir kali Pique absen 1 November 2014 lalu saat Barcelona melawan Celta Vigo yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Celta.

Sementara untuk Vermaelen yang semula dinyatakan sembuh dari cedera panjang, masih belum dapat diturunkan lantaran belum 100% fit. (Baca juga: Menanti Debut Resmi Vermaelen Bersama Barca). Jordi Masip dan Douglas juga dicoret dengan alasan teknis, sedangkan Jordi Alba mendapat suspensi.

Pemain Barcelona yang disiapkan Enrique menghadapi Getafe, dini hari nanti.

Kiper:
Bravo dan Ter Stegen.
Belakang: Dani Alves, Montoya, Marc Bartra, Javier Mascherano, Mathieu dan Adriano.
Tengah: Sergio Busquets, S. Roberto, Xavi Hernandez, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Rafinha.
Depan: Luis Suarez, Pedro Rodeiguez, Lionel Messi, dan Neymar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3960 seconds (0.1#10.140)