Alexis Sanchez Dilarang ke Chile

Sabtu, 02 Mei 2015 - 16:23 WIB
Alexis Sanchez Dilarang ke Chile
Alexis Sanchez Dilarang ke Chile
A A A
LONDON - Musim ini Arsenal sangat mengandalkan sosok Alexis Sanchez. Mantan pemain Barcelona itu terus memperlihatkan bakat gemilangnya dan sejauh ini ia sudah mengemas 22 gol dari 41 penampilan di semua ajang resmi.

Karena hal tersebut Arsene Wenger tidak ingin melepas Sanchez di akhir bulan ini. Manajer Arsenal itu memerlukan jasa sang pemain demi memenangkan final Piala FA, 30 Mei 2015 mendatang.

Selain Arsenal, tenaga Sanchez juga dibutuhkan Timnas Chile yang akan melakoni Copa Amerika pada 12 Juni 2015. Tak ingin pemainnya pergi, Wenger membujuk pelatih Timnas Chile agar tidak buru-buru membawa pulang Sanchez.

"Mereka (Timnas Chile) bisa saja menghubunginya. Namun kami telah sepakat bahwa dia tidak akan pergi. Saya yakin mengenai hal tersebut. Dia tidak akan pergi sebelum final Piala FA," tegas Wenger di Sky Sports.

Namun keinginan Wenger bisa terbentur dengan peraturan FIFA. Induk organisasi sepak bola dunia itu mengharuskan agar tiap klub melepas pemain asal Amerika Latin selambat-lambatnya 14 hari sebelum dimulainya Copa Amerika 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)