16 Tim Futsal Perebutkan Piala Partai Perindo

Sabtu, 02 Mei 2015 - 16:48 WIB
16 Tim Futsal Perebutkan Piala Partai Perindo
16 Tim Futsal Perebutkan Piala Partai Perindo
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 16 tim futsal Sumatera Selatan (Sumsel) bersaing memperebutkan Piala Partai Perindo yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 1 sampai 3 Mei 2015. Meski hanya bertajuk turnamen yang bersifat pembinaan, antusiasme pelajar sekolah menengah atas (SMA) se-Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap Turnamen Futsal Partai Perindo sangat tinggi.

Turnamen yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel ini digelar selama tiga hari dan memperebutkan trofi beserta uang pembinaan jutaan rupiah. Tidak hanya mendapat trofi dan uang pembinaan, kompetisi ini juga dijadikan sebagai ajang pencarian talenta muda yang nantinya diseleksi untuk menjadi pemain Tim Nasional Futsal Indonesia.

Antusiasme pelajar yang mengikuti turnamen futsal Partai Perindo ini terlihat sangat tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Futsal Jupiter, Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 1 Mei 2015 sore.

Sebanyak 16 tim futsal dari berbagai sekolah menegah atas yang ada di Sumsel mengikuti turnamen yang digelar Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel di Lapangan Futsal Yupiter, Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

Pada acara pembukaan turnamen futsal ini juga dihadiri seluruh pengurus dan anggota Partai Perindo dari kabupaten dan kota yang ada di Sumsel. Tidak hanya menggelar turnamen futsal, panitia turut mengadakan perlombaan cheerleader yang mewakili semua tim futsal peserta.

Ketua DPW Partai perindo Sumsel Febuar Rahman menuturkan, Turnamen Futsal Perindo ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Selain itu, kompetisi ini juga bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Daerah Sumsel untuk mencari bibit-bibit berbakat yang ada di Sumsel.

Turnamen Futsal Perindo memperebutkan hadiah berupa uang tunai dan trofi. Juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara II Rp5 juta, dan juara III bersama masing-masing mendapat uang Rp1,25 juta. Selain itu, juara I akan mewakili Sumsel untuk mengikuti Turnamen Futsal Perindo Tingkat Nasional.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)