HOT NEWS: QNB League 2015 Resmi Dihentikan

Sabtu, 02 Mei 2015 - 18:12 WIB
HOT NEWS: QNB League 2015 Resmi Dihentikan
HOT NEWS: QNB League 2015 Resmi Dihentikan
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan ajang QNB League musim ini. Keputusan itu dikeluarkan PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Selain seluruh anggota Exco, rapat tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Hinca Panjaitan, plt Sekertaris Jendral (Sekjen) Azwan Karim, dan CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono. Mereka menganggap kompetisi tak bisa dilanjutkan karena status PSSI masih dibekukan oleh Kemenpora.

"Dengan kondisi yang dialami sepak bola saat ini, Exco PSSI memastikan kondisi sekarang dalam keadaan force majeure. Akibatnya tidak ada yang bisa dijalankan PSSI. Seluruh kompetisi di bawah PSSI pun karena ada pihak ketiga dinyatakan force majeure. Sekali lagi kami tegaskan force majeure di luar kehendak PSSI," ungkap Hinca di kantor PSSI.

Lebih lanjut, Hinca yang dulunya menjabat sebagai ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyampaikan bahwa keputusan yang diambil mengikat kepada seluruh anggotanya. Artinya semua elemen di bawah PSSI seperti liga, klub-klub, dan perangkat pertandingan harus menaati keputusan tersebut.

"Jelas keputusan yang telah diambil PSSI mengikat kepada Liga sebagai operator kompetisi, semua klub-klub anggota PSSI, seluruh perangkat pertandingan dari mulai wasit dan lain sebagainya, juga kepada seluruh elemen sepak bola yang ada di bawah PSSI. Jika melanggar kewajiban sebagai anggota PSSI tentu akan dihukum," papar Hinca.

Keputusan force majeure yang diambil PSSI pun ditindaklanjuti Liga dengan memastikan bahwa semua kompetisi di bawah mereka seperti QNB League dan Divisi Utama 2015 resmi berhenti tapi tidak selesai. Untuk langkah selanjutnya, Liga akan melakukan pembahasan dalam rapat internal.

"Keputusan sudah diambil PSSI. Dimana PSSI memutuskan menghentikan semua kompetisi. Dengan status itu, ISL dan Divisi Utama menurut regulasi kompetisinya dianggap tidak ada kompetisi. Keputusan dari PSSI pun akan dibahas dalam rapat Liga. Karena akan berhubungan dengan klub-klub kontestan sendiri," ungkap Jokdri, sapaan Joko Driyono.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)