PT Liga Dukung Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi

Sabtu, 02 Mei 2015 - 18:51 WIB
PT Liga Dukung Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi
PT Liga Dukung Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi
A A A
JAKARTA - PSSI resmi menghentikan jalannya kompetisi musim ini. Artinya hingga jangka waktu yang belum ditentukan tidak ada lagi penyelenggaraan QNB League ataupun Divisi Utama Liga Indonesia.

Menanggapi itu, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi mendukung penuh keputusan PSSI. Baik ajang QNB League maupun Divisi Utama dinyatakan tidak lagi beroperasi sejak Sabtu (2/5/2015).

"Keputusan sudah diambil PSSI. Dimana PSSI memutuskan menghentikan semua kompetisi. Dengan status itu, ISL (QNB League) dan Divisi Utama menurut regulasi kompetisinya dianggap tidak ada kompetisi. Keputusan dari PSSI pun akan dibahas dalam rapat Liga karena akan berhubungan dengan klub-klub kontestan sendiri," ucap Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menuturkan bahwa QNB League tidak bisa dilanjutkan di luar tanggung jawab PSSI. Padahal Kemenpora berencana melanjutkan kompetisi dengan menugaskan Tim Transisi sebagai pemegang kendali.

"Jika nantinya memang ada perubahan situasi dan kondisi, kami anggap akan ada kompetisi baru. Entah itu kompetisi yang dimulai pada 2015/2016. Akan tetapi untuk kompetisi di tahun 2015 ini sudah dinyatakan selesai per hari ini," jelasnya

"Liga tidak mau berandai-andai. Kompetisi punya PSSI dan Liga harus ikuti PSSI," sambung Joko.

Keputusan penghentian kompetisi ini diambil pasca perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora RI. Sebagai buntut dari persetruan itu, Kemenpora memutuskan untuk membekukan keberadaan PSSI yang saat ini dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti. (Baca juga: QNB League 2015 Resmi Dihentikan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)