Chelsea Bukan Lagi Tim yang Andalkan Uang

Minggu, 03 Mei 2015 - 15:17 WIB
Chelsea Bukan Lagi Tim yang Andalkan Uang
Chelsea Bukan Lagi Tim yang Andalkan Uang
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menilai Chelsea bukan lagi tim yang mengandalkan uang. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan menjuarai Liga Inggris musim ini di tengah bayang-bayang peraturan Financial Fair Play.

UEFA di awal musim ini meminta Chelsea merubah kebijakan transfernya karena peraturan Financial Fair Play. Itu memaksa Chelsea tidak menggelontorkan uang banyak di bursa transfer, seperti yang mereka biasa lakukan.

Peraturan Financial Fair Play merupakan peraturan yang mengharuskan sebuah klub di Eropa untuk memiliki neraca keuangan yang seimbang antara pengeluaran dan pendapatan. Jika tidak, sanksi larangan transfer bisa dikenakan apabila pengeluaran lebih besar dari pendapatan.

"Ini perasaan yang hebat karena ini klub saya, karena liga, karena adanya perbedaan di liga. Kami bukan lagi klub kaya. Kami klub papan atas, sebuah klub yang hidup dengan cara kerja yang dilakukan setiap klub," ujar Mourinho di Sports Mole.

Mourinho menambahkan, dirinya sangat menginginkan gelar juara di musim ini. Pelatih asal Portugal ini pun mengaku lebih berbahagia untuk para pemain ketimbang dirinya sendiri.

"Saya melihat para pemain dengan rasa lapar dan tanggung jawab di setiap pertaindgannya. Partai Stoke City di kandang, QPR, Manchester United, Arsenal," ujarnya.

The Blues bisa mengamankan gelar juara musim ini pada Minggu (3/5) nanti malam, andai mampu menjinakkan Crystal Palace di Stamford Bridge. Pasalnya, kemenangan akan membuat poin mereka tak lagi mampu dikejar kendati liga masih menyisakan tiga pertandingan lagi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4626 seconds (0.1#10.140)