Jalani Tiga Laga, SFC Tekor Rp5 M

Minggu, 03 Mei 2015 - 16:42 WIB
Jalani Tiga Laga, SFC Tekor Rp5 M
Jalani Tiga Laga, SFC Tekor Rp5 M
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) hanya menjalani tiga laga QNB League 2015, menyusul penghentian liga oleh PSSI, Sabtu (2/5/2015). Alhasil, Laskar Wong Kito menelan kerugian finansial senilai Rp5 miliar.

Sekretaris Tim Achmad Haris menjelaskan, tiga pertandingan yang dijalankan Laskar Wong Kito percuma karena QNB League 2015 sudah selesai. Namun, akibat penghentian itu, berdampak kerugian cukup besar bagi SFC. Tim harus merogoh kocek cukup dalam terkait biaya akomodasi, cetak tiket, dan gaji pemain.

"Sekitar Rp5-6 miliar kerugian yang kami derita hanya karena tiga laga itu. Sedangkan tiga laga itu terbuang percuma saja," keluh Haris.

Haris menjelaskan, SFC akan mengambil langkah kongkret dengan mengumpulkan semua jajaran pelatih dan para pemain. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan revisi kontrak dan pembahasan gaji per bulan yang akan didapatkan pemain terkait penghentian kompetisi QNB League 2015.

"Kami dari jajaran manajemen masih belum bisa menyimpulkan ke depan seperti apa. Tetapi jelasnya akan ada pembahasan langkah ke depan. Setelah itu para pemain akan kami kumpulkan untuk membahas kondisi ini," ungkapnya.

Sementara itu, penyerang SFC Johanes Nabar mengaku kecewa dengan keputusan terhentinya kompetisi QNB League 2015. Terhentinya kompetisi baginya sangat berdampak kepada keberlangsungan kehidupan keluargannya kedepan.

"Sebagai pemain, kami bisa apa jika tidak ada kompetisi, karena pekerjaan kami hanya pemain bola. Inilah tempat kami mencari nafkah untuk anak dan istri," ujarnya.

Dilanjutkannya, dia tetap berharap kompetisi kembali berjalan dan konflik yang terjadi segera berakhir. Ia tidak ingin persoalan itu terus berlarut hingga benar-benar kompetisi sepak bola di Indonesia mati suri. "Terlepas dari semua yang terjadi saya berharap kompetisi kembali berjalan," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4920 seconds (0.1#10.140)