Madrid Enggan Jauh-jauh dari Barcelona

Minggu, 03 Mei 2015 - 17:31 WIB
Madrid Enggan Jauh-jauh dari Barcelona
Madrid Enggan Jauh-jauh dari Barcelona
A A A
MADRID - Seperti kuda pacu yang saling berlomba menuju garis finis, persaingan antara Real Madrid dan Barcelona di tabel klasemen Liga Spanyol semakin sengit. Kendati berada di bawah Barca, Madrid bertekad bakal terus memburu rivalnya tersebut hingga pekan terakhir musim ini.

"Sampai secara matematis gelar juara ditentukan, kami wajib untuk menekan, menang, dan berharap menantikan Barcelona membuat kesalahan. Itu sulit karena mereka bermain dengan sangat baik dan konsisten," kata Ramos di Sports Mole.

Jarak Barcelona dan Madrid sempat melebar menjadi lima poin di klasemen sementara ketika Barca sukses melibas Cordoba 8-0 Sabtu (2/5). Namun selisih itu hanya bertahan beberapa jam karena Madrid menang 3-2 atas Sevilla.

Liga Spanyol sendiri hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Barcelona masih akan berhadapan dengan Real Sociedad (9/5), Atletico Madrid (17/5), dan Deportivo La Coruna (24/5). Sementara itu, Madrid akan meladeni Valencia (10/5), Espanyol )17/5), dan Getafe (24/5).

Jika ingin juara, Madrid memang wajib memenangkan tiga laga sisa itu. Namun hal itu tentu tak cukup jika Barcelona meraih hasil yang sama.

Menilik pada lawan-lawan Barca, momen Madrid untuk menyalip Barca mungkin terjadi saat Lionel Messi dan kawan-kawan melawan Atletico Madrid. Pasalnya, hanya Atletico yang diprediksi mampu mengganjal langkah Barcelona.

"Tidak masalah apa yang terjadi di masa dpean. Kami harus hidup di masa sekarang dan memberikan semua kemampuan di setiap pertandingan," tutup Ramos.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)