Taklukkan Genoa, Roma Nyaman di Posisi Dua

Minggu, 03 Mei 2015 - 21:12 WIB
Taklukkan Genoa, Roma Nyaman di Posisi Dua
Taklukkan Genoa, Roma Nyaman di Posisi Dua
A A A
ROMA - AS Roma memetik tiga poin atas Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (3/5) WIB. Serigala Ibukota itu menang berkat dua gol dari Seydou Doumbia dan Alessandro Florenzi.

Roma sendiri sudah mustahil untuk menjuarai Serie A. Namun partai ini penting bagi Francesco Totti dan kawan-kawan demi finis sebagai runner up dan masuk Liga Champions untuk musim depan.

Jalannya laga di Stadio Olimpico ini berlangsung menarik. Kedua tim saling menjual beli serangan dan Roma muncul sebagai tim yang memeroleh gol lebih dulu.

Di menit 35, akselerasi Doumbia memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Genoa berbuah gol bagi pemain asal Pantai Gading itu. Sepakan Doumbia tidak mampu ditahan kiper Genoa, Matia Perin.

Genoa mencoba mencari gol penyeimbang. Sayangnya, hingga babak pertama, mereka gagal menemukannya.

Pelatih Genoa, Gianpiero Gasperini mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Iago Falque. Hasilnya, permainan Genoa lebih menyerang dan memaksa Roma mengandalkan serangan balik.

Upaya tanpa henti untuk menggedor pertahanan Roma justru menjadi bumerang bagi Genoa. Pasalnya, jelang pertandingan berakhir, Florenzi berhasil membuat Roma unggul setelah tembakan derasnya tidak mampu ditahan Perin.

Kemenangan ini membuat Roma sementara aman dari kejaran Lazio yang menguntit di posisi ketiga pada klasemen sementara. Roma saat ini mengoleksi poin 64, unggul dua poin dari rival sekotanya itu.

Susunan Pemain:

AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Torosidis; Pjanic (Yanga-Mbiwa 73'), De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Doumbia (Iturbe 60'), Ibarbo (Holebas 87;).

Genoa: Perin, Tambe (Falqué 46'), De Maio, Izzo, Niang, Roncaglia, Bergdich, Kucka, Rincon, Bertolacci (Costa 73'), Laxalt (Lestienne 59')
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8968 seconds (0.1#10.140)