Bungkam Spurs, City Amankan Posisi Empat Besar

Senin, 04 Mei 2015 - 01:13 WIB
Bungkam Spurs, City Amankan Posisi Empat Besar
Bungkam Spurs, City Amankan Posisi Empat Besar
A A A
LONDON - Manchester City untuk berhasil mengamankan empat besar klasemen sementara Liga Inggris seusai mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor tipis 1-0 di White Hart Lane Stadium, kandang Tottenham, Minggu (3/5/2015). Tambahan tiga poin membuat The Citizen mengoleksi poin 70 sehingga sangat kecil kemungkinan tersingkir dari posisi empat besar di akhir musim.

Bermain di markas Spurs, motivasi City praktis hanya mengamankan posisi dua setelah Chelsea berhasil mengunci gelar juara berkat kemenangan atas Crystal Palace. Meski demikian, pemain inti macam David Silva, Sergio Aguero dan Frank Lampard diturunkan sejak menit awal. (Baca Juga: Hazard Segel Gelar Juara untuk Chelsea)

Tottenham yang jadi tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan. Namun gol pertama justru didapat City berkat aksi Aguero di menit ke-29. Memanfaakan serangan balik, Aguero mencetak gol yang membuat pasukan Manuel Pellegrini memimpin sementara dengan skor 1-0. Skor tersebut bertahan hingga laga bubar.

Babak kedua berjalan, Spurs memberikan serangan sporadis untuk City. Peluang Harry Kane berkali-kali merepotkan lini pertahanan tim tamu.

Di menit ke-62, Kane bahkan nyaris mencetak gol penyeimbang. Beruntung bek City sukses menggagalkan peluang Spus dan membuat gawang Joe Hart tetap aman.

Hingga pertandingan usai, skor tak berubah. Kemenangan diraih City dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat City bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan nilai 70 serta dipastikan aman berada di posisi empat hingga akhir musim. Sebab, posisi Liverpool yang berada di peringkat lima, masih berselisih sembilan poin dari City dan kalah produktivitas gol dengan selisih 24 gol dari tiga pertandingan tersisa musim ini.

Susunan Pemain:


Tottenham Hotspur: Lloris (GK), Rose, Fazio, Vertonghen, Dier, Mason, Bentaleb, Chadli, Lamela, Eriksen, Harry Kane

Manchester City: Hart (GK), Zabaleta, Mangala, Demichelis, Kolarov; Fernando, Fernandinho, David Silva, Milner, Lampard, Aguero.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)