Dua Rekor Fantastis Warnai Kemenangan Madrid

Senin, 04 Mei 2015 - 16:04 WIB
Dua Rekor Fantastis Warnai Kemenangan Madrid
Dua Rekor Fantastis Warnai Kemenangan Madrid
A A A
MADRID - Dua rekor fantastis mewarnai kemenangan Real Madrid 3-2 atas Sevilla untuk membawa skuat asuhan Carlo Ancelotti tetap dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol musim 2014-2015. Cristiano Ronaldo mentasbihkan dirinya sebagai pencetak hattrick terbanyak untuk Los Blancos -julukan Madrid-, sementara Iker Casillas menyamai rekor kemenangan legenda kiper Barcelona.

Ronaldo yang sebelumnya dikabarkan frustasi karena gagal menjauh dari kejaran rival abadinya Lionel Messi, dalam persaingan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini langsung tampil trengginas. Tiga gol Ronaldo pada menit ke 36', 37' dan 69', membawa mega bintang asal Portugal itu mencatatkan sejarah di Real Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu menjadi pemain Madrid yang paling banyak membuat hattrick dalam sejarah klub.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam 29 pertandingan dan melebihi catatan yang diperoleh sang legenda El Real, Alfredo Di Stefano dengan 28 kali. Tidak hanya itu sejak memperkuat Madrid, Ronaldo sudah mengemas 25 hattrick dalam 196 pertandingan di Liga Spanyol sekaligus melewati catatan Messi yang mengemas 24 kali dari 310 laga.

Hanya berselang beberapa jal setelah Messi memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 40 gol, Ronaldo langsung tancap gas untuk menyalip saingannya dengan torehan 42 gol. Tidak hanya Ronaldo, rekan setimnya Iker Casillas juga mengemas rekor fantastis dengan menyamai rekor kemenangan kiper Barcelona, Andoni Zubizarreta dengan menyumbang 333 kemenangan buat timnya.

"Menyamai rekor kemenangan Zubizarreta dengan 333 kemenangan? Angka yang mengesankan, tapi saya tidak memikirkannya melainkan menikmatinya," jelas Iker Casillas dilansir Espana, Kamis (4/5/2015).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7944 seconds (0.1#10.140)