10 Gol Thailand Bersarang ke Gawang Timnas Indonesia

Senin, 04 Mei 2015 - 17:49 WIB
10 Gol Thailand Bersarang ke Gawang Timnas Indonesia
10 Gol Thailand Bersarang ke Gawang Timnas Indonesia
A A A
HO CHI MINH CITY - Setelah ditumbangkan Laos dengan skor 0-2 di laga pertama AFF Womens Championship 2015, kini Timnas Wanita Indonesia harus kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Thailand, Minggu (3/5/2015). Namun yang menjadi sangat menyedihkan, dalam laga kali ini Timnas Indonesia harus rela merasakan sepuluh kali gawangnya kebobolan.

Pesta gol Thailand bahkan sudah dimulai sejak laga baru menginjak menit ke-lima. Setelahnya, Thailand tak henti-hentinya membombardir gawang Indonesia dan berhasil mengakhiri babak pertama dengan skor 0-5.

Setelah menambah lima gol di babak kedua, Thailand kemudian memberikan gol hiburan bagi Indonesia di menit 82. Gol yang dicetak Karafir ini sebenarnya menjadi sangat berharga karena merupakan gol perdana yang berhasil dicetak Timnas Indonesia. Namun tentu saja, dengan total kebobolan 12 gol dari dua laga, gol perdana Indonesia ini seakan menjadi tidak ada artinya.

Namun Heru Pujihartono yang merupakan pemilik klub Jakarta Matador Putri menyatakan kalau kekalahan yang diterima Indonesia di ajang ini bukanlah menjadi sesuatu yang layak untuk ditertawakan. Menurutnya, hasil ini harusnya disikapi dengan bijak untuk perkembangan sepak bola wanita kedepannya.

''Ya sebenarnya sudah banyak yang meprediksi kalau Indonesia tidak akan bisa berbuat banyak di ajang ini. Tapi hal ini tidak lantas layak untuk ditertawakan,'' jelas Heru kepada sindonews.com.

''Ini justru seharusnya bisa dijadikan penyemangat untuk bisa lebih mengembangkan sepak bola wanita. Karena kita sama-sama tahu, tidak mungkin Timnas Putri bisa berprestasi kalau di level nasional sama sekali tidak ada kompetisi,'' sambungnya.

Namun nestapa Indonesia tentunya belum selesai sampai disana. Karena di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Australia yang di laga sebelumnya berhasil menumbangkan Thailand dengan tiga gol tanpa balas.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3024 seconds (0.1#10.140)