6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

Senin, 16 Januari 2023 - 16:20 WIB
loading...
6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS
V BTS pernah bermain dalam drama Korea sageuk Hwarang bersama para idol dan aktor populer. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Film dan drama Korea yang menghadirkan member BTS selalu menjadi incaran para penggemarnya. BTS adalah grup paling berpengaruh di dunia saat ini.

Dengan kepopuleran dan pengaruhnya di dunia, grup dari Korea Selatan ini kerap disebut namanya atau nama member-nya dalam drama Korea hingga serial dan film Barat populer. Misalnya saja serial legendaris The Simpsons hingga film Marvel Cinematic Universe (MCU) Eternals.

Sedangkan dalam drama Korea populer misalnya Vincenzo, Descendants of the Sun, Crash Landing on You, Goblin, hingga yang terbaru Crash Course in Romance. Tak cuma namanya yang disebut, BTS juga pernah bermain dalam film, walaupun filmnya adalah film dokumenter yang menceritakan perjalanan hidup mereka.

Berikut ini enam film dan drama Korea yang dibintangi para member BTS.

1. Hwarang (2016)

6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

Foto:KBS

Hwarang merupakan satu-satunya drama Korea yang dibintangi oleh anggota BTS, dalam hal ini V atau Kim Tae-hyung. Serial sageuk yang disutradarai oleh Park Eun-young ini mengusung genre aksi, komedi, dan kisah romantis.

Hwarang mengisahkan tentang persahabatan sekelompok ksatria muda dengan kemampuan yang tidak biasa di era Kerajaan Silla. Selain V BTS, drama ini juga dibintangi Park Seo-jun, Park Hyung-ik, dan Go Ara.

2. BTS Monuments: Beyond the Star (2023)

6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

Foto: Disney+

Film dokumenter ini akan tayang di Disney+ pada 2023, dan kemungkinan akan dirilis pada paruh pertama tahun ini. Filmnya akan menceritakan perjalanan karier BTS selama sembilan tahun, yaitu sejak debut pada 2013 hingga kini.

Disney+ menyebut bahwa film dokumenter musik ini akan berisi rekaman yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Isinya juga termasuk pendapat dan rencana BTS untuk chapter 2 karier mereka dan kehidupan sehari-hari para member.

Baca Juga: 12 Film Ini Diprediksi Tidak Laku, tapi Malah Cuan Gede!

3. j-hope In The Box (2023)

6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

Foto: Getty Images

Ini adalah film dokumenter khusus tentang j-hope, member pertama BTS yang merilis album solo perdananya secara resmi, yaitu pada Juli 2022. Film ini akan berisi rekaman di balik layar seputar perilisan albumnya, Jack In The Box.

Akan ada kisah proses persiapan album Jack in The Box, acara listening party saat perilisan albumnya, dan saat rapper BTS itu menjadi headliner (penampil utama) Lollapalooza 2022, yang merupakan salah satu festival musik paling bergengsi di Amerika Serikat. Film ini juga akan tayang di Disney+ pada 2023.

4. Burn the Stage: The Movie (2018)

6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

Foto: BigHIt Music

Burn the Stage merupakan film dokumenter musik pertama dari BTS. Film ini merekam perjalanan karierBTS pada masa awal saat karier mereka mulai melesat, dipadukan dengan momen-momen di balik layar kala mereka menjalani tur konser BTS Wings Tour.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)