Situasi Terkini United Buat Juan Mata 'Gerah'

Selasa, 05 Mei 2015 - 00:07 WIB
Situasi Terkini United Buat Juan Mata Gerah
Situasi Terkini United Buat Juan Mata 'Gerah'
A A A
MANCHESTER - Puasa gol di tiga pertandingan yang dialami Manchester United membuat Juan Mata 'gerah'. Gelandang asal Spanyol ini pun meminta timnya untuk segera mengakhiri hal tersebut.

Setan Merah -julukan United- sudah tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. United mula-mula takluk 0-1 dari Chelsea (18/4), dilibas Everton 3-0 (26/4) dan terakhir dipermalukan West Bromwich di Old Trafford dengan kekalahan 0-1, (2/5).

Padahal, dalam tiga pertandingan itu, United tampil menguasai pertandingan. Rata-rata, Juan Mata dan kawan-kawan mampu menguasai 70 persen penguasaan bola.

"Kami harus fokus dan efektif karena kami sudah tidak mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir dan kami tidak bisa seperti ini terus. Ada tiga partai tersisa dan saya harap, kami bisa merubahnya segera," pungkas Mata di Sports Mole.

Kekalahan ini bagi United turut berdampak ke klasemen sementara. Saat ini, tim asuhan Louis van Gaal masih duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 65, hanya berselisih empat poin dari Liverpool di posisi kelima. (Lihat Klasemen Sementara Liga Inggris)

Hal ini membuat posisi mereka rawan digeser oleh The Reds, yang sama-sama mengincar tiket Liga Champions musim depan. Oleh karena itu, United harus meraih hasil maksimal di tiga laga sisa mereka melawan Crystal Palace (9/5), Arsenal (17/5) dan Hull City (24/5) jika tidak ingin tergusur dari empat besar.

"Beberapa pekan ini tidak terlalu mudah ataupun menyenangkan buat kami. Jelas, ketika Anda kalah, Anda berada dalam suasana yang tidak baik untuk pertandingan selanjutnya. Jaid, saya harap, hal ini cepat berlalu dan kami bisa membalikkan keadaan," tutup mantan pemain Chelsea ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8770 seconds (0.1#10.140)