Yandi Sofyan Fokus Asia Bersama Persib Bandung

Selasa, 05 Mei 2015 - 04:57 WIB
Yandi Sofyan Fokus Asia Bersama Persib Bandung
Yandi Sofyan Fokus Asia Bersama Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Rasa kecewa menghinggapi Yandi Sofyan Munawar pada musim pertama bermain di Liga Indonesia setelah berpetualang di luar negeri. Bukan karena kecewa dengan Persib Bandung tetapi terpukul dengan keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi QNB League musim 2015.

"Musim pertama pulang ke Indonesia sangat disayangkan keadaan PSSI seperti ini. Padahal harapan saya karena saya pemain muda, ya berharap semoga cepat beres kisruhnya dan cepat netral. Agar ke depannya lebih baik,"harap Yandi, Senin (4/5).

Sebelum membela Persib, Yandi cukup lama berkarir sepak bola di luar negeri. Di musim 2011-2012, pemain asal Cikajang, Garut, Jawa Barat ini membela salah satu tim asal Belgia, Vise. Lalu di 2013, Yandi kembali ke Indonesia membela Arema Cronus.

Namun bersama Arema, adik kandung pemain senior Zaenal Arif ini kurang mendapatkan tempat, bahkan tak sekalipun mencicipi pertandingan. Dia pun akhirnya dipinjamkan ke salah satu tim asal Australia, Brisbane Roar Youth.

Memasuki musim 2015, Yandi memilih pulang kampung membela Persib Bandung. Namun di musim pertamanya bersama Persib, Yandi merasa belum bekerja maksimal lantaran kompetisi QNB League 2015 tiba-tiba dihentikan.

"Saya juga tidak tahu ke depannya seperti apa. Harap-harap cemas juga. Kalau balik lagi keluar, saya belum kepikiran. Karena kalau di-banned FIFA, tetap kita tidak bisa main di luar. Yang ada, yang main di luar pasti balik lagi ke sini (Indonesia),"tuturnya.

Beruntung, kata dia, Persib masih menyisakan satu kompetisi resmi, yakni AFC Cup 2015. Dia berharap selama membela Persib Bandung mengarungi kompetisi kasta kedua Asia tersebut konsentrasinya tidak terganggu.

"Mudah-mudahan konsentrasi gak terganggu. Karena sebagai pemain harus profesional. Tapi kalau disanksi ya percuma juga. Sayang, sudah berjuang sejauh ini. Kita jadi korban bukan hanya Persib tapi Persipura, kita sudah memastikan lolos ke 16 besar dan AFC kompetisi bergengsi se-Asia,"tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)