Kian Garang Sanchez Nyaris Lampaui Rekor Legenda Arsenal

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:49 WIB
Kian Garang Sanchez Nyaris Lampaui Rekor Legenda Arsenal
Kian Garang Sanchez Nyaris Lampaui Rekor Legenda Arsenal
A A A
LONDON - Keputusan Arsene Wenger untuk memboyong Alexis Sanchez ke Arsenal pada bursa transfer awal musim lalu ternyata memang terbukti brilian. Buktinya, mantan pemain andalan Barcelona ini kembali menjadi aktor utama yang mampu membuat tim London Utara meraih berbagai hasil sempurna.

Sanchez menjadi aktor dibalik keberhasilan Arsenal menduduki peringkat atas klasemen Liga Inggris musim ini. Yang terbaru, pemain asal Chile tersebut sukses membantu Arsenal dengan memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Hull City, Selasa (5/5) dini hari tadi.

Kemenangan Arsenal itu membuat mereka masih bertahan di tiga besar dan berpeluang besar bermain di Liga Champions musim depan. Tentu ini merupakan hasil yang diinginkan pasukan Meriam London.

Tak ayal, keberhasilan Sanchez mencetak berbagai gol mengundang decak kagum terutama dari sang pelatih. Pasalnya, Wenger sendiri mengaku memboyong Sanchez untuk menjadikannya sebagai pemberi assist bukan sebagai pencetak gol. Namun ternyata sang pemain dapat berkontribusi lebih dari yang diharapkan.

"Saya mengharapkan Sanchez untuk lebih berperan sebagai pengumpan ketimbang seorang pencetak gol dan khususnya karena saya menempatkannya di sisi sayap yang mana di posisi itu peluang untuk mencetak gol tidak terlalu banyak.” ujar Wenger, dilansir Goal.

Tapi ketepatan Sanchez membaca situasi membuatnya kerap mencetak gol-gol krusial yang menyelamatkan timnya dari kekalahan. Tak heran, jika sang pemain kini berada di urutan kelima pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan 16 koleksi golnya.

"Namun timing dan kualitasnya saat berlari sangat bagus dan ia bisa menempatkan diri dalam area yang bagus untuk melakukan finishing." tandas Wenger.

Alexis Sanchez, pemain kelahiran 19 Desember 1988 memulai karier sebagai pemain yunior CD Cobreloa saat berusia 15 tahun, pada 2003. Dua tahun kemudian ia dipromosikan ke skuat tim utama klub tersebut. Ia bermain selama satu musim di klub CD Cobreloa sebelum akhirnya bergabung ke Udinese pada Mei 2006.

Berkat kepiawaiannya, Sanchez akhirnya dilirik raksasa Eropa, Barcelona pada 2011 lalu. Dan ia pun tercatat menjadi pemain Chile pertama yang bermain untuk Blaugrana. Setelah tiga musim memperkuat Barca, musim lalu Sanchez pun memutuskan untuk hengkang ke Liga Inggris dengan bergabung dengan Arsenal.

Di musim perdananya bersama The Gunners, Sanchez berhasil menunjukkan kualitasnya. Ia bukan hanya garang di lapangan tengah, namun sang pemain juga tajam di mulut gawang lawan. Sanchez pun kini nyaris menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry yang bisa mencetak 20 gol semusim di Arsenal. Ia bahkan unggul dua gol dari rekannya, striker murni The Gunners Olivier Giroud yang saat ini mengoleksi 14 gol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)