Tekad Pirlo di Penghujung Musim Bersama Juve

Selasa, 05 Mei 2015 - 16:40 WIB
Tekad Pirlo di Penghujung Musim Bersama Juve
Tekad Pirlo di Penghujung Musim Bersama Juve
A A A
TURIN - Andrea Pirlo menegaskan dirinya menyimpan tekad meraih trofi Liga Champions musim 2014-2015 bersama Juventus. Pasalnya, trofi tersebut akan menjadi perpisahan manis andai pemain veteran tersebut jadi hengkang dari Turin.

Pirlo memang belum memastikan bakal meninggalkan Juventus dalam waktu dekat, namun gelandang asal Italia itu sempat mengakui kalau sebelum pensiun, dirinya ingin menjajal pengalaman baru di MLS. Oleh sebab itu, keberhasilan Juventus melaju ke babak semi final Liga Champions musim ini seakan membuka harapannya untuk merengkuh trofi paling bergengsi tersebut.

"Ini benar-benar akan menjadi hal yang sempurna bila saya bisa mewujudkan mimpi memenangkan trofi Champions bersama Juventus sebelum saya mengakhiri karir di Turin.” ujar Pirlo dilansir Guardian, Selasa (5/5)

Pirlo memang sempat santer diberitakan bakal merumput di liga Amerika, mengingat usianya yang sudah memasuki 35 tahun membuatnya ingin bermain di liga lain sebelum mengambil keputusan gantung sepatu. Keinginan Pirlo tersebut ternyata membuat LA Galaxy berencana untuk mengajukan tawaran padanya, disinyalir klub asal Amerika itu akan mendatangkan pemain 35 tahun itu pada bursa transfer mendatang.

Ia digadang-gadang bakal menggantikan Landon Donovan yang memutuskan pensiun. Meski memiliki rencana pergi dari Juventus, namun hingga kini Pirlo mengaku masih ingin sepenuhnya fokus membantu timnya meraih sejumlah gelar. Setelah membantu Juve menyegel scudetto musim ini, Pirlo bertekad untuk membantu Bianconeri -julukan Juve- mengalahkan Real Madrid di semi final Liga Champions, Rabu (6/5).

"Amerika Serikat adalah sebuah pilihan, tapi semua belum pasti. Saat ini fokus saya hanya untuk Juve. Kami akan menghadapi laga penting menghadapi Madrid, saya hanya ingin membantu tim memenangkan laga itu,” tandasnya.

Pirlo yang didatangkan Juventus dengan status bebas transfer dari AC Milan pada 2011 lalu, merupakan pemain kunci di skuat Si Nyonya Tua. Ia berhasil membantu Juve memenangkan Scudetto empat kali beruntun.

Pengalamannya yang segudang membuat Pirlo bakal kembali diandalkan pelatih Juve, Massimiliano Allegri untuk menjadi kreator timnya saat menjamu Real Madrid di semi final Liga Champions nanti. Meski baru pulih dari cedera betis, namun Pirlo diyakini bakal membuat Iker Casillas dkk bekerja keras di Turin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9828 seconds (0.1#10.140)