Dua Maung Bandung Masuk Timnas U-23

Selasa, 05 Mei 2015 - 16:46 WIB
Dua Maung Bandung Masuk Timnas U-23
Dua Maung Bandung Masuk Timnas U-23
A A A
BANDUNG - Dua pemain Persib Bandung dipastikan masuk Tim Nasional (timnas) Indonesia U-23. Dua pemain Maung Bandung yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura 29 Mei hingga 15 Juni mendatang ini yakni M 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby dan Yandi Sofyan Munawar.

Bagi Deden, pemanggilan ini merupakan kali kedua dialaminya. Sebelumnya penjaga gawang muda Persib Bandung ini membela Timnas U-23 di ajang kualifikasi Pra Piala Asia 2016 lalu.

Sayangnya, saat itu Garuda Muda gagal menembus ke fase selanjutnya setelah mengalami kekalahan atas Korea Selatan dengan skor telak 0-4. Dengan begitu, Deden berharap di ajang SEA Games 2015 ini, Garuda Muda dapat meraih prestasi, bisa juga kata dia sebagai ajang balas dendam atas kekalahan yang diterima pada ajang kualifikasi Pra Piala Asia 2016 lalu.

"Tentu saja, ini kepercayaan yang sangat besar bagi saya. Karena masuk timnas sama juga dengan membela negara. Saya akan berupaya semaksimal mungkin dan ingin kerja keras lagi untuk membalas kepercayaan yang diberikan coach Aji kepada saya," ungkap Deden, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (5/5/2015).

Sementara bagi Yandi, pemanggilan timnas ini merupakan kali ketiga yang dialaminya. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai striker ini turut serta saat timnas tampil di SEA Games 2013 dan Asian Games 2014.

Pengalaman itu, tentu saja menjadi keuntungan bagi Yandi, apalagi dirinya cukup mengetahui karakteristik permainan yang diterapkan pelatih Aji Santoso. "Saya sudah tahu karakteristik dan cara bermain yang diterapkan coach Aji. Dan saya juga optimis, di tahun ini kita mendapatkan medali emas. Karena dua tahun lalu, kita hanya mendapatkan medali perak," kata Yandi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)