Menpora Tak Takut Ancaman FIFA

Selasa, 05 Mei 2015 - 20:40 WIB
Menpora Tak Takut Ancaman FIFA
Menpora Tak Takut Ancaman FIFA
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi tidak gentar dengan ancaman FIFA. Bahkan ia akan mengirimkan tim kecil untuk bertemu langsung dengan Presiden FIFA Sepp Blatter guna menjelaskan kisruh sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti berniat menemui Imam guna membahas persoalan ancaman FIFA. Bahkan otoritas sepak bola dunia itu memberikan batas waktu sampai 29 Mei agar Menpora dan PSSI duduk bersama untuk menemukan titik temu, khususnya mencabut pembekuan PSSI.

Imam sama sekali tidak takut dengan ancaman FIFA. Sebaliknya ia justru semakin mantap mengambil alih kompetisi.

"Saya yakin kepada FIFA akan kirim surat kembali atau paling tidak kami akan luncurkan tim kami yang akan menjelaskan sebenarnya mengenai kondisi sepak bola indonesia," kata Imam di kantornya, Selasa (5/5/2015) malam.

Meski surat dari FIFA penting dan perlu segera dibaca, surat tersebut nyatanya tidak segera direspon oleh Menpora. Surat itu diterima Asisten Deputi (Asdep) Keorganisasian Keolahragaan Dodi Iswandi pada Selasa sore. "Secepatnya ketika kami baca atau kirim staff untuk mendiskusikan masalah tersebut," jawab Imam.

Surat tersebut harusnya direspon cepat pemerintah. Pasalnya, isi surat yang ditandatangani Sekjen FIFA tertanggal 4 Mei 2015 mengancam akan membekukan kiprah Indonesia di panggung sepakbola internasional jika Pemerintah dan PSSI tidak sejalan hingga batas waktu 29 Mei 2015. (Baca juga : FIFA Ancam Indonesia Tidak Ikut Sea Games)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)