Guardiola Siapkan Strategi Darurat di Camp Nou

Rabu, 06 Mei 2015 - 07:14 WIB
Guardiola Siapkan Strategi Darurat di Camp Nou
Guardiola Siapkan Strategi Darurat di Camp Nou
A A A
MUNICH - Badai cedera yang menimpa Bayern Muenchen sepertinya akan memaksa bos The Bavarians -julukan Bayern-, Josep 'Pep' Guardiola memainkan tiga bek tengah saat melawan Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB. Ketajaman tiga penyerang La Blaugrana, Messi, Neymar dan Suarez dipastikan bakal membuat bek Bayern bekerja keras.

Maka demi mendapatkan hasil positif, Guardiola memberikan sinyal menurunkan tiga bek tengah ditambah dua wing bek untuk membantu serangan. Kembalinya gelandang bertahan Javi Martinez setelah sempat absen panjang, memberikan opsi buat Guardiola untuk memainkan taktik agak bertahan menghadapi mantan anak asuhnya di Camp Nou -kandang Barcelona-, tengah pekan ini.

Sementara itu Dante akan berduet dengan Jerome Boateng dan Medhi Benatia untuk menggalang lini tengah pertahanan Bavarians. Guna memberikan keseimbangan antara bertahan dan menyerang, Bayern diprediksi akan menurunkan Rafinha dan Bernat sebagai wing bek untuk membantu lini tengah bersama Philipp Lahm, Xabi Alonso dan Thiago.

Seperti diketahui Bayern belum bisa menurunkan lima orang pemain kunci yakni Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba, dan Mehdi Benatia. Pada lini depan kondisi Robert Lewandowski yang masih diragukan, membuat Thomas Muller menjadi pilihan satu-satunya buat Guardiola. Sedangkan untuk pelapis, Mario Gotze akan berada di bangku cadangan untuk memberikan perubahan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3490 seconds (0.1#10.140)