Susunan Pemain Juventus versus Real Madrid

Rabu, 06 Mei 2015 - 01:10 WIB
Susunan Pemain Juventus versus Real Madrid
Susunan Pemain Juventus versus Real Madrid
A A A
TURIN - Skenario besar bakal diterapkan Real Madrid dalam lawatan ke kandang Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions. Sebab, ketidakhadiran Karim Benzema di pertandingan krusial memaksa pelatih El Real Carlo Ancelotti terlihat lebih mengandalkan umpan terobosan dari barisan tengah, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Minus Benzema tentu akan menjadi pukulan berat buat Madrid, mengingat ada lubang dalam trio BBC yang selama ini menjadi andalan merobek jala lawan. Meski begitu, Don Carlo merasa sedikit lega ketika mengetahui bahwa Gareth Bale sudah mulai berlatih bersama tim pasca mengalami cedera betis.

Sebenarnya pelatih berpaspor Italia itu masih mempunyai stok penyerang, yakni Javier Hernandez. Namun tukang taktik yang sudah akrab dengan gaya permainan Italia tak ingin mengambil risiko di pertandingan krusial ini. Karena Madrid akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan Isco mengisi lini tengah bersama James Rodriguez. (Baca juga: Minus Benzema Ini Skenario Taktik Don Carlo)

Sebaliknya, Juventus yang berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama Liga Champions musim ini lebih memilih memainkan gaya menyerang. Lima penyihir lapangan tengah Si Nyonya Tua diharapkan mampu mendobrak barisan pertahanan Madrid yang dikawal Pepe dkk.

Sementara Alvaro Morata dan Carlos Tevez dipercaya untuk mengoyak jala tm tamu di pertandingan ini. Sekadar informasi, ada beberapa fakta menarik di leg pertama semifinal Liga Champions.

Juventus tercatat hanya satu kali gagal memetik kemenangan di Juventus Stadium dari 54 pertandingan terakhir. Tentu ini akan menjadi modal penting buat tuan rumah memetik kemenangan sekaligus menaruh harapan besar menembus final Liga Champions.

Karena sejak 2011/12, enam tim yang menjadi tuan rumah leg pertama semifinal Liga Champions selalu lolos ke final. Keuntungan Juventus selaku tuan rumah semakin terang benderang ketika El Real batal tampil dengan trio BBC.

Padahal trio BBC (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo) sejauh ini telah mencetak 92 gol di semua kompetisi bersama Madrid di musim ini. Sementara Juve telah mencetak total 90 gol secara keseluruhan.

Berikut susunan pemain kedua tim

Juventus (3-5-2) Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Stephan Lichtsteiner, Patrice Evra, Alvaro Morata, Carlos Tevez

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid (4-4-2) Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5592 seconds (0.1#10.140)