Tevez Penentu Kemenangan Juventus

Rabu, 06 Mei 2015 - 03:45 WIB
Tevez Penentu Kemenangan Juventus
Tevez Penentu Kemenangan Juventus
A A A
TURIN - Juventus berhasil menekuk Real Madrid dengan skor 2-1 di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Sepasang gol tuan rumah diciptakan Alvaro Morata (8') dan Carlos Tevez (57'). Sementara gol semata wayang tim tamu diciptakan Cristiano Ronaldo.

Berstatus sebagai tuan rumah membuat Juventus leluasa mengontrol permainan di babak pertama, terutama dengan keberadaan lima penyihir lapangan tengah Si Nyonya Tua. Instruksi yang diterapkan Massimiliano Allegri di 45 menit pertama juga terbilang sukses, sebab Andrea Pirlo dkk mampu mempersempit setiap pergerakan lawan yang dimotori Cristiano Ronaldo cs.

Juventus berhasil membuka kran gol setelah Alvaro Morata lolos dari pengawalan pemain bertahan Madrid. Gol pembuka itu seakan membuat para pemain Juventus tergoda untuk menggandakan kedudukan. Tapi setiap peluang yang datang masih belum mampu mengubah keadaan. Justru tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan 20 menit kemudian.

Ronaldo, yang lepas dari penjagaan Lichtsteiner berhasil menceploskan bola setelah menerima umpan silang James Rodriguez dari sisi kanan. Berkat gol tersebut pemain berpaspor Portugal itu unggul satu gol (76) dari Lionel Messi (75) di Liga Champions. (Baca juga: Gol Morata Dibalas Ronaldo)

Memasuki babak kedua, Juventus lagi-lagi berhasil menemukan ritme permainan terbaiknya dan Si Nyonya Tua kembali memimpin lewat kaki Carlos Tevez di menit ke-57 lewat tendangan penalti. Eks pemain Manchester United itu sukses mengecoh Casillas dan menggetarkan jala El Real, skor pun berubah menjadi 2-1.

Juventus benar-benar membuktikan identitasnya sebagai klub papan atas di Eropa. Mentalitas para pemain tim besutan Massimiliano Allegri patut diacungi jempol. Pasalnya mereka mampu meredam setiap serangan yang dibangun oleh Ronaldo cs.

Hingga peluit panjang dibunyikan Juve tetap unggul 2-1 atas Madrid. Walau ini bukan jaminan apakah Si Nyonya Tua bakal berada di final Liga Champions, namun mereka setidaknya sudah menempatkan satu kaki di partai pamungkas.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1707 seconds (0.1#10.140)