Data dan Fakta Menarik Barca-Bayern

Rabu, 06 Mei 2015 - 16:44 WIB
Data dan Fakta Menarik Barca-Bayern
Data dan Fakta Menarik Barca-Bayern
A A A
BARCELONA - Pertarungan penuh drama bakal tersaji di Camp Nou ketika Barcelona menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB. Reuni sejumlah pemain menjadi sorotan pada laga ini, dengan kembalinya Josep 'Pep' Guardiola untuk pertama kalinya menghadapi mantan klub yang pernah ia bawa menuju kesuksesan terbesar sepanjang sejarah skuat Catalan.

Berbicara tentang Barca dan Bayern Muenchen, terselip beberapa fakta kedua kubu jelang pertarungan krusial tengah pekan ini. Mulai dari badai cedera yang menimpa Bayern, hingga mimpi buruk kekalahan terbesar yang pernah diberikan The Bavarians kapada Barcelona. Sindonews coba merangkumnya menjadi beberapa data dan fakta menerik Barca dan Bayern jelang babak semifinal Liga Champions musim 2014-2015:

Barcelona

- Barcelona mempunyai catatan kemenangan luar biasa sepanjang musim ini dengan mengemas 36 kali menang dari 40 laga di semua kompetisi. Bahkan skuat besutan Luis Enrique belum terkalahkan dalam 16 laga terakhir, semenjak terakhir kali takluk atas Malaga di ajang Liga Spanyol dengan skor tipis 1-0, 21 Februari 2015, lalu.

- Pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol ini juga punya produktivitas mentereng dengan dukungan trisula maut Messi, Suarez dan Neymar. La Blaugrana -julukan Barca- sering mencetak kemenangan dengan keunggulan lima gol atau lebih, tepatnya 13 kali skuat besutan Enrique mencetak kemenangan besar seperti yang mereka lakukan ketika melumat Cordoba 8-0 pada 2 Mei, lalu.

Data dan Fakta Menarik Barca-Bayern


- Trisula Barcelona yang dikenal dengan sebutan MSN (Messi, Suarez, Neymar) telah mencetak lebih dari 108 gol sepanjang musim ini. Pencapaian ini melampaui apa yang pernah dilakukan trio Catalan, Samuel Eto'o, Thierry Henry dan Messi pada musim 2008-2009.

- Pedro telah mengoleksi 200 penampilan bersama Barcelona di Liga Spanyol dalam kemenangan 6-0 atas Getafe pada 28 April lalu. Sementara gelandang veteran Spanyol, Xavi Hernandez sudah mengoleksi 500 laga selama berseragam La Blaugrana tiga hari sebelumnya saat kemenangan 2-0 atas Espanyol.

Bayern Muenchen

- Guardiola belum lama ini mencetak kemenangan spesial saat mengalahkan FC Porto 6-1, menandai 100 laga dirinya membesut Bayern Muenchen dengan mencetak 79 kemenangan.

- Bastian Schweinsteiger baru mencetak dua gol sepanjang musim ini, ketika membantu Bayern menang tipis 1-0 atas Hertha Berlin di ajang Bundesliga, Jerman, 25 April, lalu.

- Penyerang muda Bayern, Sinan Kurt yang baru berusia 18 tahun mencetak debut di skuat utama besutan Guardiola sebagai pemain pengganti ketika melawan Hertha.

Data dan Fakta Menarik Barca-Bayern


- Robben dipaksa absen sejak 22 Maret karena cedera otot perut dan kini pemain asal Belanda itu dipastikan absen di leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti.

- Guardiola dan pasukannya datang ke Camp Nou dengan kondisi compang-camping. Cedera menjadi faktor yang paling menghambat sebagaimana Bayern harus kehilangan beberpa pemain penting seperti Franck Ribery, Sebastian Rode, David Alaba, dan Holger Badstuber.

- Penyerang Robert Lewandowski juga diragukan akibat cedera hidung dan rahang, namun ia diperkirakan tetap dipaksa bermain menggunakan topeng pelindung. Satu kabar baik yakni pulihnya Javi Martinez dari cedera lutut yang dideritanya sejak Agustus lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7752 seconds (0.1#10.140)