Suarez Ungkap Sosok Dibalik Kepindahan ke Barcelona

Rabu, 06 Mei 2015 - 17:02 WIB
Suarez Ungkap Sosok Dibalik Kepindahan ke Barcelona
Suarez Ungkap Sosok Dibalik Kepindahan ke Barcelona
A A A
BARCELONA - Luis Suarez membuat keputusan yang cukup mengejutkan saat memilih meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu. Pasalnya, kala itu striker asal Uruguay tengah memiliki karir gemilang bersama klub berjuluk The Reds.

Suarez berhasil membawa Liverpool duduk diperingkat kedua sekaligus membuat skuat besutan Brendan Rodgers kembali bermain di Liga Champions. Tak hanya itu, ia juga sukses menjadi pencetak gol tersubur Liga Inggris musim lalu dengan koleksi 31 golnya.

Namun ditengah puncak karirnya, Suarez memilih pergi dan memulai karir barunya di Barcelona. Padahal saat itu, raksasa Inggris lainnya Arsenal santer diberitakan juga sangat mengincarnya. Ternyata, ada cerita dibalik keputusan Suarez memilih barcelona.

Menurut sang striker, saat itu ia memilih mengikuti saran yang diberikan seniornya, Steven Gerrard. Bagi Suarez, kapten The Reds tersebut berhasil meyakinkannya untuk menerima pinangan raksasa Catalan dan menolak tawaran dari Arsenal.

"Saya berutang begitu banyak pada Gerarrd ketika Arsenal ingin mengontrak saya. Kami pernah berbincang, dan kala itu ia memberi saya saran untuk menunggu tawaran serius dari Barcelona. Menurut Gerrard saya terlalu bagus untuk Arsenal. Dan menurut saya itu saran yang sangat tepat yang ia berikan. Jika bukan karena dia saya tidak mungkin di Barcelona sekarang,” ujar Suarez, dilansir Goal, Rabu (6/5).

Meski sempat mengawali musim yang kurang baik di Barca, namun Suarez kini telah mampu menunjukkan tajinya. Ia kembali menjadi penyerang haus gol, kini ia pun telah mengoleksi 24 gol di semua kompetisi.

Bersama dua rekannya, Lionel Messi dan Neymar, pemain 28 tahun itu membuat lini serang Blaugrana-julukan Barca- makin mematikan. Suarez pun kini tengah bersiap melakoni laga semi final Liga Champions menghadapi raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, dini hari nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)