Usai Bertemu Jokowi, Menpora Tetap Bekukan PSSI

Rabu, 06 Mei 2015 - 17:24 WIB
Usai Bertemu Jokowi, Menpora Tetap Bekukan PSSI
Usai Bertemu Jokowi, Menpora Tetap Bekukan PSSI
A A A
JAKARTA - Walau sudah mendapatkan ancaman dari FIFA tidak menurunkan niat Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut surat pembekuan pada PSSI. Bahkan semangatnya makin menggelora usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Imam menegaskan Jokowi menginginkan ada perubahan di sepak bola Indonesia. "Ya, jalan terus. Iya (tetap dibekukan)," kata Imam usai bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Usai membekukan PSSI, Menpora telah membentuk tim transisi untuk mengendalikan kompetisi Indonesia secara profesional. Jokowi kata dia, melihat satu persatu sosok yang ingin mengisi tim transisi.

"Beliau tanya satu per satu dan kami jelaskan dan beliau meminta satu dua hari ini untuk melihat figur di transisi. Beliau tidak ingin terus bermasalah dan tidak punya integritas. Kemauan dan kemampuan untuk melihat sepak bola kita," tegasnya.

Imam mengaku selama ini belum pernah menerima surat teguran dari federasi tertinggi sepak bola Dunia (FIFA). Dia menegaskan sepak bola Indonesia harus terus dibenahi tidak boleh ada kecurangan dalam semua pertandingan.

"FIFA menegur PSSI bukan kita. Kita negara berdaulat. Kita ingin punya proyeksi masa depan, cita-cita besar dan kebanggaan bangsa kita lihat sebagai capaian di masa datang," ujar Imam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)