Adu Kuat Raja dan Pewaris Tahta di Camp Nou

Rabu, 06 Mei 2015 - 22:45 WIB
Adu Kuat Raja dan Pewaris Tahta di Camp Nou
Adu Kuat Raja dan Pewaris Tahta di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Pertarungan Barcelona kontra Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari nanti WIB, sepertinya akan jadi pertarungan antara dua penjaga gawang kelas dunia milik Jerman, Marc-André ter Stegen dan Manuel Neuer. Penjaga gawang utama Der Panzer, Neuer bakal kembali menghadapi pewaris tahta, Ter Stegen untuk kesekian kalinya

Pertemuan keduanya menjadi yang kesekian kalinya, setelah sebelumnya Neuer dan Ter Stegen sering bertarung di ajang Bundesliga, Jerman. Pertarungan keduanya tidak terelakan yang kala itu Ter Stegen masih membela Monchengladbach, sedangkan Neuer dikubu berlawanan bersama The Bavarians -julukan Bayern-. Kini keduanya bakal kembali bertemu untuk mengukuhkan siapa yang layak menyandang status penjaga gawang terbaik.

Penjaga gawang Bayern, Neuer saat ini masih dianggap menjadi yang terbaik, sementara Ter Stegan yang jauh lebih mudah kerap dianggap sebagai penerusnya. Kemampuan keduanya dalam mengawal gawang masing-masing sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Memiliki mentalitas Jerman dan kemampuan di atas rata-rata pemain lain, rivalitas keduanya menjanjikan laga menarik antara Barca kontra Bayern, dini hari nanti WIB.

Legenda Barcelona, Salvador Sadurni yang pernah tiga kali meraih trofi Zamora sebagai penjaga gawang terbaik Liga Spanyol selama 15 tahun di Camp Nou mengaku merupakan penggemar duo kiper Jerman tersebut. "Mereka adalah dua kiper hebat. Ter Stegan mungkin masih kurang berpengalaman, tapi ia selalu mencoba memberikan yang terbaik," jelas Sadurni.

"Ter Stegen selalu menjadi Neuer idola, dan menurut saya ia lebih mahir menghalau bola dengan kakinya daripada menggunakan tangan. Hal itu telah ia tunjukkan beberapa kali saat masih membela Borussia Mönchengladbach, ia sudah mencapai level yang dicapai Neuer," sambungnya.

Tidak ketinggalan penjaga gawang asal Spanyol, Miguel Reina yang pernah meraih penghargaan Zamora selama membela Atlético de Madrid dan Barcelona ikut mengomentari pertarungan antara dua kiper Jerman di laga semifinal Liga Champions. "Di satu sisi ada kiper terbaik dunia dalam diri Neuer, sedangkan di sisi berlawanan ada Ter Stegen yang mempunyai gaya modern untuk menjadi yang terbaik. Pertarungan ini dipastikan berjalan sengit," jelas Reina.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)