HOT NEWS: 18 Klub QNB League Tuntut Kemenpora

Kamis, 07 Mei 2015 - 00:28 WIB
HOT NEWS: 18 Klub QNB League Tuntut Kemenpora
HOT NEWS: 18 Klub QNB League Tuntut Kemenpora
A A A
JAKARTA - Keinginan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melanjutkan jalannya kompetisi QNB League sepertinya tidak akan berjalan mulus. Sebab 18 klub menolak untuk bermain di luar tanggung jawab PSSI.

Sebelumnya keberadaan induk organisasi sepak bola Indonesia itu telah dibekukan oleh Kemenpora. Karenanya, PSSI terpaksa menghentikan jalannya liga. Hal itu dianggap merugikan klub-klub dan karenanya mereka bakal melayangkan tuntutan kepada Kemenpora.

"Kami 18 klub sudah sepakat untuk tidak mengikuti kompetisi yang bukan di bawah PSSI. Itu sudah menjadi kesepakatan kami," jelas General Manajer Pusamania Borneo FC (PBFC), Aidil Fitri usai menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia di Hotel Park Lane, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Klub-klub merasa dirugikan sebab mereka sudah menjalin kontrak dengan pihak sponsor. Karena pemberhentian ini otomatis tidak ada kucuran dana dan tentunya berimbas langsung pada para pemain, pelatih serta ofisial klub.

"Semua klub termasuk Persib dan Persipura akan melayangkan tuntutan. Hal ini dilakukan karena langkah Menpora telah membuat klub-klub dirugikan," tegas Manajer Persebaya, Ari 'Gendhar' Ruswanto.

"Nanti klub-klub akan mempersiapkan detail kerugian yang diderita. Lalu setelah itu akan diserahkan kepada PT Liga Indonesia untuk diteruskan kepada Mepora. Ini adalah keputusan bersama," tambahnya.

Beberapa jam sebelumnya, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tetap tegas pada keputusannya. Ia mengaku dapat dukungan dari Presiden Joko Widodo, dan karenanya Imam tidak akan mencabut surat pembekuan terhadap PSSI. (Baca juga: Usai Bertemu Jokowi, Menpora Tetap Bekukan PSSI)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7738 seconds (0.1#10.140)