Guardiola Legowo Digebuk Mantan Klub

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:21 WIB
Guardiola Legowo Digebuk Mantan Klub
Guardiola Legowo Digebuk Mantan Klub
A A A
BARCELONA - Josep Guardiola mengakui kekalahan yang diterima Bayern Muenchen atas Barcelona di leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. The Bavarian harus menerima pil pahit lantaran kalah dengan skor telak 3-0 di Camp Nou.

Ketiga gol Barcelona di cetak oleh dua bintangnya, Lionel Messi (77’, 80’) dan Neymar (94’). Berkat kemenangan ini raksasa Catalan mempunyai modal positif untuk melakoni laga leg kedua di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) mendatang.

Guardiola yang pernah menukangi Barca selama empat musim mengaku bahwa tuan rumah layak mengantongi kemenangan. Ia pun tanpa ragu memuji keunggulan Blaugrana.

“Barcelona adalah tim yang sangat bagus. Bukan hanya Messi tapi seluruh pemain bermain gemilang. Mereka sangat solid, dalam bertahan dan menyerang. Mereka juga memiliki individu hebat, seperti Neymar dan Luis Suarez. Mereka pantas menang.” ujar Guardiola, dilansir Goal.

Lebih lanjut, meski kalah dengan gol telak tapi Guardiola tetap memberi apresiasi terhadap kinerja anak buahnya. Bagi sang pelatih, timnya telah menampilan permainan maksimal. "Bayern bermain cukup bagus untuk beberapa saat. Namun bermain di Camp Nou memang berat. Saya kira kami mengontrol laga hingga gol pertama terjadi. Kami kemudian kehilangan arah. Tapi saya takkan menyalahkan pemain, tim sudah melalui banyak momen berat," tandasnya.

Bertandang ke Camp Bou, Bayern sebenarnya mampu memberi perlawanan sengit. Namun, Barca memang lebih unggul dengan memiliki total 15 tembakan dan 8 diantaranya akurat ke gawang Manuel Neuer. Sementara Bayern tercatat sama sekali tidak memiliki tembakan akurat ke gawang Barcelona.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)