Lima Fakta Menarik di Pertandingan Barcelona vs Bayern Muenchen

Kamis, 07 Mei 2015 - 10:22 WIB
Lima Fakta Menarik di Pertandingan Barcelona vs Bayern Muenchen
Lima Fakta Menarik di Pertandingan Barcelona vs Bayern Muenchen
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses melibas Bayern Muenchen 3-0 di semifinal Liga Champions, Kamis (7/5) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan satu gol dari Neymar membuat satu kaki Barca telah berada di final.

Tidak hanya soal kemenangan Barca, sejumlah fakta menarik terjadi di laga yang dihelat di markas Barca, Stadion Camp Nou tersebut. Fakta itu bisa jadi untuk Barcelona atau pun tim tamu, Bayern Muenchen.

Berikut fakta-fakta itu seperti yang diungkap akun Opta

1. Dua gol yang dicetak Lionel Messi di pertandingan semalam membuat La Pulga unggul satu gol dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Messi kini mencetak 77 gol sedangkan Ronaldo 76 gol.

2. Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola hanya memenangkan tiga dari 15 partai tandangnya di fase gugur Liga Champions selama berkarir sebagai pelatih. Cukup mengejutkan mengingat Pep adalah pengoleksi dua trofi Liga Champions.

3. Dalam pertandingan dini hari tadi, untuk pertama kalinya sejak Desember 2006, Barcelona hanya mampu menguasai bola kurang dari 50 persen. Terakhir kali Barca menguasai penguasaan bola kurang dari 50 persen adalah saat melawan Werder Bremen.

4. Masuknya Xavi Hernandez menggantikan Ivan Rakitic di menit 82 membuat Xavi menyamai rekor kiper Real Madrid, Iker Casillas dengan 149 kali penampilan di Liga Champions.

5. Trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez telah mencetak 108 gol di semua kompetisi bagi Barcelona. Torehan ini hanya berselisih sembilan gol dari torehan gol Bayern di semua ajang yakni 117 gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)