Tugas Berat Pieter Huistra Angkat Timnas Indonesia

Kamis, 07 Mei 2015 - 19:13 WIB
Tugas Berat Pieter Huistra Angkat Timnas Indonesia
Tugas Berat Pieter Huistra Angkat Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Pieter Huistra sangat senang begitu PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menetapkan dirinya sebagai pelatih interim Timnas Indonesia pengganti Benny Dollo. Dia menegaskan akan mengemban amanah tersebut dengan bekerja profesional. "Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga Indonesia bahwa sepak bola itu bisa membanggakan. Apalagi di tengah isu negatif dan kisruh yang ada sekarang,"kata Huistra.

Huistra akan memimpin Boaz Salossa dkk tampil di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018 pada periode Juni. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup F bersama Taiwan, Vietnam, Irak, dan Thailand. Skuat Garuda senior akan lebih dulu dijajal Taiwan dan Irak pada 11 dan 16 Juni mendatang.

"Bersama pemain, kami akan berusaha mewujudkan itu. Saya akan menjalani debut yang tidak mudah yakni melawan China Taipei dan Irak. Kita berada di grup yang cukup berat, China Taipei sedang menanjak performanya dan Irak merupakan salah satu tim favorit di grup ini," lanjutnya.

Sedangkan untuk kandidat pemain yang akan dipanggilnya, pelatih asal Belanda ini belum bisa membeberkan sekarang. "Saat ini saya masih melihat dan mencari para pemain yang sesuai kriteria saya. Saya ingin pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti," tutup Huistra
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9605 seconds (0.1#10.140)