Ditolak Timnas U-19, Ini Curhat Gelandang Sriwijaya FC

Senin, 11 Mei 2015 - 14:14 WIB
Ditolak Timnas U-19, Ini Curhat Gelandang Sriwijaya FC
Ditolak Timnas U-19, Ini Curhat Gelandang Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Gelandang muda Sriwijaya FC (SFC) Ichsan Kurniawan legawa setelah ditolak memperkuat Timnas U-19. Pemain agresif ini lebih memfokuskan bersama klub. "Iya, saya tidak dipanggil lagi ke Timnas. Ada positifnya saya bisa fokus dan optimalkan ke klub,"kata Ichsan Kurniawan.

Alhasil, Ichsan tidak akan ikut pemusatan latihan Timnas U-19 di Depok, Jawa Barat, Senin (11/5). Tidak hanya Ichsan saja yang ditolak memperkuat Timnas U-23. Dari 31 skuat Garuda Jaya yang mengikuti seleksi mayoritas dihuni wajar baru. Bahkan, Evan Dimas pun tidak mendapatkan kesempatan memperkuat Indonesia Piala AFF U-19 pada 22 Agustus-4 September di Sidoarjo.

"Rata-rata banyak pemain baru, paling hanya tiga pemain saja pemain lama. Tapi itu tak membuat kami sedih, mungkin belum rezeki,"ujar Ichsan.

Menurut pemain jebolan U-21 SFC ini, umurnya pun masih 19 tahun. Sehingga tak ada alasan Timnas U-19 tidak kembali memanggilnya. Kendati demikian ia mengerti pemilihan pemain semuanya menjadi kewenangan pelatih. "Mungkin pelatih ingin mencari pemain dengan karakter lain. Kami juga harus mengerti itu,"ungkapnya.

Ichsan menuturkan selama masa libur karena masih menunggu kepastian kompetisi QNB League. Ichsan terus melakukan latihan rutin agar tetap menjaga kondisi fisiknya dan penampilannya untuk tim nantinya. "Saya pulang kampung di OKU sekarang mas. Tetapi selama libur saya terus melakukan latihan rutin dan pemanasan,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)