alexametrics

Uruguay

Uruguay
  • AsosiasiAsociacion Uruguaya de Futbol (AUF)
  • JulukanLa Celeste, Los Charruas, La Garra Charrua
  • Tahun Berdiri1900
  • PelatihOscar Tabarez
  • Kapten TimDiego Godin

Uruguay akan kembali ke pentas Piala Dunia setelah berhasil mendapatkan tiket ke Rusia melalui zona CONMEBOL atau Amerika Selatan. Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi turnamen ke-13 bagi tim ini sepanjang sejarah. Dari 12 pergelaran Piala Dunia yang pernah diikuti oleh Uruguay, dua di antara berhasil dimenangkan oleh tim ini yaitu pada 1930 dan 1950.

Perjalanan Uruguay untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia dari zona Amerika Selatan memang cukup mulus. Bisa dilihat dari pertandingan yang dijalani oleh Uruguay, tim ini berhasil memenangkan sembilan pertandingan, meskipun harus menelan lima kekalahan. Meski begitu, penampilan Suarez dkk pada perebutan tiket ke Rusia sudah cukup baik.

Ajang kualifikasi zona Amerika Selatan ini juga mencatatkan nama Edison Cavani sebagai topskor. Pemain Paris Saint Germain itu berhasil mencetak 10 gol.

Peluang di Piala Dunia 2018
Pencapaian Uruguay yang berhasil mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia dan menyandang status sebagai runner-up zona Amerika Selatan tentu menjadikan tim ini menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai.

Setidaknya bila dilihat dari grup yang didapat di Piala Dunia 2018 nanti, Uruguay akan berada di Grup A bersama tim-tim yang levelnya terbilang berada di bawah mereka. Dari tiga pesaing, sepertinya Rusia yang akan menjadi pesaing kuat. Sedangan Mesir dan Arab Saudi sepertinya tak banyak berbuat banyak.  

Meskipun segala sesuatu bisa saja terjadi, namun peluang Uruguay mendapatkan satu dari dua tiket ke 16 besar dari Grup A memang sangat besar. Tim ini merupakan tim yang pernah memenangkan dua kali turnamen tersebut dan memiliki skuat yang lebih siap dan lebih berimbang ketimbang tiga tim lain yang berada di Grup A.

Penampilan terbaik di Piala Dunia
Juara 1930 dan 1950

Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper : Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Martin Campana (Independiente).

Belakang : Diego Godin (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting Lisbon), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Maximiliano Pereira (Porto), Gaston Silva (Independiente), Martin Caceres (Lazio), Guillermo Varela (Penarol)

Tengah : Nahitan Nandez (Boca Juniors), Lucas Torreira (Sampdoria), Matias Vecino (Inter Milan), Federico Valverde (Real Madrid), Rodrigo Bentancur (Juventus), Carlos Sanchez (Monterrey), Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro), Diego Laxalt (Genoa), Cristian Rodriguez (Penarol), Jonathan Urretaviscaya (Monterrey), Nicolas Lodeiro (Seattle Sounders), Gaston Ramirez (Sampdoria)

Depan : Cristhian Stuani (Girona), Maximiliano Gomez (Celta Vigo), Edinson Cavani (Paris St-Germain), Luis Suarez (Barcelona)

(wc2018id)



(nug)
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Hot Topic