alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Timnas Indonesia Bekuk Timor Leste 3-1
Video
Jelang Duel Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018

Stanislav Cherchesov : Mesir Tak Melulu Mo Salah

Hanna Farhana
loading...
Stanislav Cherchesov : Mesir Tak Melulu Mo Salah
Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menatap pertandingan kedua melawan Mesir usai menang besar atas Arab Saudi di penyisihan Grup A Piala Dunia. Foto : REUTERS
MOSKOW - Asa Rusia untuk berjaya di rumah sendiri telah dimulai. Meladeni Arab Saudi di Grup A Piala Dunia 2018, pasukan Stanislav Cherchesov menggulung Pangeran Padang Pasir 5-0. Kini, Tim Beruang Merah mengalihkan konsentrasi untuk hasil maksimal lainnya  kontra Mesir 19 Juni mendatang di Saint Petersburg.

Apakah ada perubahan strategi yang dilakukan  Cherchesov? Bagaimana juga reaksinya terkait respons negatif sejumlah kalangan terhadap timnya di Piala Dunia kali ini? Berikut petikan wawancara wartawan SINDONews Hanna Farhana Fauzie yang dilakukan pada dua kesempatan





Kemenangan besar, selamat!
Saya bangga akan tim. Tim ini selalu melakukan apa yang harus dilakukan dan itu adalah melakukan yang terbaik. Malam ini kami menunjukkan permainan indah di depan pendukung, di rumah kami. Kami menang 5-0 dan meraih tiga poin. Ini pekerjaan kami yang sebenarnya.

Berikutnya adalah Mesir. Tim yang amat dibicarakan sebelum Piala Dunia berlangsung, karena penampilan on fire Mo Salah
Kami melihat Mesir satu tim yang hebat, karena Mesir bukan melulu  Salah. Kita lihat dulu pertandingan mereka (melawan Uruguay, hari ini). Saya tidak tahu apakah Salah akan bermain atau tidak.

Bagaimana kondisi (Alan) Dzagoez (mengalami cedera hamstring di babak pertama)?
Dia sangat kesakitan. Pengalaman saya melihat cedera seperti itu biasanya sangat serius. Dia amat kesakitan. Besok (hari ini) dia akan mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh. Kita tunggu kabar dari tim medis. Dia pemain bagus, kami tidak memiliki banyak  pemain sebaik  dia di posisi yang sama.


Banyak yang menilai Grup A (dihuni Rusia, Arab Saudi, Uruguay, dan Mesir) adalah grup mudah. Menurut Anda?

Setiap orang memiliki opininya masing-masing.  Semua grup di Piala Dunia sulit dan kami berusaha sebaik mungkin. Ini adalah Piala Dunia, semua tim yang ada mewakili negara mereka masing-masing dan saya yakin mereka bakal berusaha secara maksimal. Jadi, tidak ada yang namanya grup mudah.

Ada lagu yang tengah viral mengejek timnas Rusia. Apakah Anda mengetahui itu atau pernah melihatnya?
Saya jujur belum pernah melihatnya.

Saat akan mengakhiri wawancara, Cherchesov bertanya. “Anda dari negara mana? Tolong sampaikan Rusia bukan hanya negara yang besar tapi kami merupakan negara yang ramah, dan memiliki banyak sekali kota-kota yang indah dan penuh sejarah. Jadi tolong sampaikan ke negara kamu agar berkunjung ke sini.
Stanislav Cherchesov : Mesir Tak Melulu Mo Salah
Laporan Wartawan SINDONews Hanna Farhana Fauzie Langsung dari Rusia
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic