alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
ONE Championship Qonquest of Heroes Digelar di Jakarta
Video
Jelang Laga Timnas U-16 Kontra Iran

Cetak Gol Kemenangan, Harry Kane Ukir Rekor Baru di Piala Dunia

Susanto
loading...
Cetak Gol Kemenangan, Harry Kane Ukir Rekor Baru di Piala Dunia
Harry Kane menjadi aktor kemenangan Timnas Inggris saat menghadapi Tunsia di laga perdana di Piala Dunia. Dengan memborong dua gol, Kane mencetak rekor unik. Foto: Reuters/Sergio Perez
VOLGOGRAD - Harry Kane menjadi aktor kemenangan Timnas Inggris saat menghadapi Tunsia di laga perdana mereka di Piala Dunia. Dengan memborong dua gol, Kane mencetak rekor unik.

Tampil di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB, Kane mencetak gol pertamanya pada menit ke-11. Gol tersebut merobek gawang Tunisia yang dijaga Mouez Hassen; sekaligus membuka keunggulan Inggris.

Setelah gol tersebut lahir, kiper Tunsia mengalami cedera. Si penjaga gawang ditarik keluar lapangan dan digantikan Farouk Ben Mustapha pada menit ke-15. Tunisia kemudian menyamakan skor melalui tendangan penalti Ferjani Sassi di menit ke-35.

Di sisa laga, Inggris kesulitan membongkar pertahanan Tunisia. Sampai laga seakan bakal berakhir sama kuat 1-1, secara dramatis Kane mencetak gol keduanya; kali ini dia merobek gawang kiper pengganti, Farouk Ben Mustapha.



Gol telat Harry Kane ke gawang Farouk di menit ke-90 ternyata membuat penyerang Tottenham Hotspur itu memecahkan rekor baru. Menurut Opta, Kane menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang dua kiper berbeda dalam satu pertandingan, sejak Diego Forlan di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Selain membawa rekor, gol tersebut sukses membawa Kane pada hasil manis yang mewarnai debutnya sebagai kapten Timnas Inggris di Piala Dunia. (Baca juga: Sepasang Gol Harry Kane Tentukan Kemenangan Inggris atas Tunisia)
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic