alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Timnas Indonesia Bekuk Timor Leste 3-1
Video
Jelang Duel Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018

Preview Jepang vs Senegal: Berebut Takhta

Fransdian Ricardo Purba
loading...
Preview Jepang vs Senegal: Berebut Takhta
Jepang dan Senegal memburu kemenangan demi menguasai puncak Grup H/Foto/istimewa
EKATERINBURG - Jepang dan Senegal memburu kemenangan demi menguasai puncak Grup H. Kedua tim sukses melakoni laga pembuka dengan mengalahkan lawan-masing-masing. Tim Samurai Biru -julukan Jepang- menang 2-1 atas Kolombia, sedangkan Senegal mengecundangi Polandia dengan skor sama.

Jepang bentrok dengan Senegal di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) pukul 22.00 WIB. Laga ini merupakan pertemuan pertama sepanjang sejarah. Pemenang pertandingan ini hampir pasti akan memesan tiket melaju ke babak 16 besar.

Senegal menunjukkan kombinasi skuat yang padu saat melawan Polandia. Lions of Teranga -julukan Senegal- harus mempertahankan sikap yang sama saat meladeni Jepang, dan lebih efektif di area penalti jika ingin lolos.

Pemain depan Senegal, M'Baye Niang yang mencetak gol di laga perdana semakin yakin dengan kemampuan tim setelah berhasil mengalahkan Polandia. Setelah mencetak gol internasional pertamanya untuk Senegal, dia cepat mengalihkan perhatiannya ke Samurai Biru.

"Keuntungan saya dalam mencetak gol adalah karena saya berada di dalam tim yang bagus. Itu hasil dari kerja keras seluruh tim. Kami tidak boleh berpuas diri dan harus terus bekerja keras," kata Niang.

"Belum ada yang kami peroleh, dan semua harus terus bekerja untuk mencapai tujuan. Ini tim yang bagus. Kami sedang mempersiapkan dan kami akan punya waktu untuk mempelajari tim ini dari Jepang, yang memiliki kualitas," kata mantan pemain AC Milan tersebut.

Sementara itu pelatih Jepang, Nishino kemungkinan memilih starting line up yang sama sewaktu menghadapi Kolombia di pertandingan perdana. Yang berarti Keisuke Honda tetap di bangku cadangan.

Gen Shoji, yang secara mengejutkan dipilih untuk bermitra dengan Maya Yoshida, menikmati debut Piala Dunia yang kuat. Jepang perlu memastikan bahwa mereka cocok dengan semangat kerja tanpa lelah serta mengandalkan permainan kolektivitas tim untuk mengalahkan Senegal.

Pemain belakang Jepang Yuto Nagatomo, menekankan Jepang harus waspada terhadap ancaman pemain Senegal yang memiliki sprint di atas rata-rata.

"Kecepatan dan fisik mereka adalah sesuatu yang saya takutkan, tetapi yang menonjol adalah disiplin mereka. Mereka bergerak sebagai tim yang terhubung, dengan setiap bagian yang saling mengunci," kata bek Galatasaray tersebut.

"Terkadang ada kesan bahwa tim-tim Afrika, walaupun memiliki bakat individu yang besar, memiliki kelemahan ketika mencoba melakukan serangan. Lalu saya sadar bahwa mereka memiliki strategi untuk bertahan dan melalukan serangan balik yang cepat mengandalkan kecepatan yang mereka miliki," pungkasnya.

Perkiraan pemain
Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako.
Pelatih: Akira Nishino

Senegal (4-4-2): Khadim Ndiaye; Moussa Wague, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Lamine Gassama; Ismaila Sarr, Alfred Ndiaye, Idrissa Gane Gueye, Sadio Mane; Mame Diouf, Mbaye Niang.
Pelatih: Aliou Cisse
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic