alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
ONE Championship Qonquest of Heroes Digelar di Jakarta
Video
Jelang Laga Timnas U-16 Kontra Iran

Comeback, Kans Jerman ke Babak 16 Besar Kembali Terbuka

Dwinarto
loading...
Comeback, Kans Jerman ke Babak 16 Besar Kembali Terbuka
Timnas Jerman berhasil membuka peluang ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swedia. Foto : FIFA
SOCHI - Timnas Jerman berhasil comeback kala bertemu Swedia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Der Panser bangkit dan balik unggul 2-1 hingga mereka membuka kans lolos ke babak 16 Besar.

Tampil untuk mengejar angka, tim asuhan Joachim Loew sejak awal pertandingan yang berlangsung di  Stadion Fisht, Minggu (24/6/2018) dinihari, mencoba menekan Swedia. Meski mendapatkan peluang namun gol yang diharapkan tak kunjung tiba.

Kondisi ini jelas berbeda dengan Swedia. Tertekan terus Swedia malah bisa mencuri gol di menit 32 akibat longgarnya pertahanan Jerman. Ola Toivonen bisa memperdaya Manuel Neur dengan bola lob usai menerima umpan silang Viktor Claesson.

Seteleh ketinggalan satu gol, Jerman terus mengurung pertahanan Swedia. Tapi sial bagi mereka beberapa kesempatan menyamakan kedudukan semuanya terbuang percuma.

Di babak kedua, masuknya Mario Gomez yang menggantikan Julian Draxler membuahkan hasil positif. Hanya tiga menit babak kedua dimulai, Gomez berhasil memberikan umpan manis ke kotak penalti Swedia dan ketika itu Marco Reus datang menyambut. Bola sepakan yang mengenai lutut Reus tak bisa dihalau kiper Swedia Robin Olsen.


Kedudukan imbang ini makin meningkatkan serangan Jerman. Pemain Swedia dipaksa bertahan sampai beberapa peluang berhasil diperoleh Jerman. Duet Thomas Mueller dan Gomez benar-benar membuat barisan pertahanan Swedia harus bekerja keras.

Sampai menit 80 usaha Jerman untuk menggandakan kedudukan tak berhasil dilakukan. Sial bagi Jerman, di tengah upaya memenangkan pertandingan, Jerome Boateng harus diganjar kartu merah karena melanggar  Marcus Berg. 

Di menit 88, kubu Jerman sempat menahan nafas setelah Gomez mendapatkan kesempatan emas. Sayang tandukannya bisa ditepis Olsen. Jelan pertandingan bubar giliran Julian Brandt yang membuat pendukung Jerman bersorak. Sayang tendangannya masih membentur mistar.

Gol kemenangan akhirnya datang juga lewat Toni Kroos. Lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Swedia, pemain Real Madrid itu membuat gol indah dengan tendangan melengkung tanpa bisa diantisipasi Olsen.


Dengan kemenangan ini Jerman mendulang nilai tiga atau sama dengan Swedia. Kedua tim sama-sama berpeluang, Bahkan Meksiko yang sebelumnya sudah aman ke babak 16 Besar kini terancam. Tiket babak 16 Besar akan diperebutkan Meksiko, Jerman dan Swedia.

Jerman yang akan bertemu dengan Korsel lebih diuntungkan. Kini yang harus berjuang keras adalah Meksiko dan Swedia. Siapa pun yang kalah dalam pertandingan terakhir pada 27 Juni nanti berarti tersingkir.

Susunan Pemain
Jerman (4-2-3-1)
Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Antonio Ruediger, Jerome Boateng, Jonas Hector, Sebastian Rudy, Toni Kroos, Thomas Mueller, Julian Draxler,  Marco Reus, Timo Werner
Cadangan : Marvin Plattenhardt, Matthias Ginter, Mats Hummels, Sami Khedira, Mesut Oezil, Kevin Trapp,
Leon Goretzka, Niklas Suele, Julian Brandt, Ilkay Guendogan, Marc-Andre ter Stegen, Mario Gomez
Pelatih : Joachim Loew

Swedia (4-4-2)
Robin Olsen, Mikael Lustig, Victor Nilsson Lindeloef, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Ola Toivonen
Cadangan : Martin Olsson, John Guidetti, Karl-Johan Johnsson, Gustav Svensson, Filip Helander, Oscar Hiljemark, Emil Krafth, Pontus Jansson, Marcus Rohden, Jimmy Durmaz, Isaac Kiese Thelin, Kristoffer Nordfeldt
Pelatih : Janne Andersson
Comeback, Kans Jerman ke Babak 16 Besar Kembali Terbuka
SOCHI - Timnas Jerman berhasil comeback kala bertemu Swedia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Der Panser bangkit dan balik unggul hingga mereka membuka kans

lolos ke babak 16 Besar.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic