alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Timnas Indonesia Bekuk Timor Leste 3-1
Video
Jelang Duel Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018

Lovren: Saya Pemain Bertahan Terbaik di Planet Bumi

Fransdian Ricardo Purba
loading...
Lovren: Saya Pemain Bertahan Terbaik di Planet Bumi
Pemain bertahan Kroasia, Dejan Lovren menganggap dirinya sebagai salah satu bek terbaik di bumi. Hal itu diutarakan usai mengalahkan Inggris. Foto: IST
MOSCOW - Pemain bertahan Kroasia, Dejan Lovren menganggap dirinya sebagai salah satu bek terbaik di bumi. Hal itu dia utarakan usai mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Lovren berperan membantu Kroasia mencetak comeback atas Inggris di pertandingan semi final Piala Dunia. Setelah tertinggal 0-1 di paruh pertama, penampilan Lovren semakin membaik  Para pemain Inggris tak mampu membongkar rapatnya barsian pertahanan Kroasia.

Hingga peluit panjang dibunyikan Kroasia menang 2-1 melalui babak tambahan waktu dan lolos ke final. Lovren juga merupakan bagian dari tim Liverpool yang mencapai final Liga Champions musim 2017/2018. Dia telah membungkam para pengkritik yang menggangap bahwa penampilannya tahun ini jauh dari harapan.

"Ini sesuatu yang istimewa bagi saya. Dari sudut pandang saya, orang mengatakan saya mengalami musim yang sulit tetapi saya tidak setuju," kata Lovren dikutip dari ESPN, Kamis (12/7/2018)

"Saya membawa Liverpool ke final Liga Champions. Sekarang, kami berada di final Piala Dunia bersama tim nasional. Saya pikir, orang harus mengakui bahwa saya juga salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Saya harap mereka berhenti berbicara omong kosong tentang saya," tambahnya.

Kroasia kini bersiap untuk final Piala Dunia pertama mereka di sepanjang sejarah. Berharap pelatih Zlatko Dalic mampu membawa Kroasia kampiun di trunamen tersebut dan sekaligus melampaui prestasi Kroasia pada 1998 di mana Kroasia saat itu hanya mampu melangkah di babak semi final.

Lovren, yang telah tampil dalam semua enam pertandingan Kroasia di turnamen musim panas ini, menambahkan "Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah kami lupakan. Orang-orang menangis. Ini sesuatu yang bersejarah bagi kami. Kami tidak akan pernah melupakan ini.

"Kami mengalahkan rekor kami dari 20 tahun yang lalu. Kami memiliki beban ini di pundak kami sepanjang waktu, dan sekarang orang tidak akan pernah melupakan kami. Tim ini memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik, dan semoga kami dapat melakukannya pada hari Minggu (pertandingan final)," tutupnya.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic