alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Ratusan Atlet Cilik Antre Daftar Audisi Bulutangkis Djarum
Video
Wali Kota Solo Terima Obor Asian Games

Hadapi Inggris, Thomas Meunier: Belgia Lebih Superior

Fransdian Ricardo Purba
loading...
Hadapi Inggris, Thomas Meunier: Belgia Lebih Superior
Thomas Meunier menegaskan Belgia lebih baik dari Inggris. Setidaknya itu sudah ditunjukkan kala Belgia mengalahkan Inggris di penyisihan grup. Foto : REUTERS
ST PETERSBURG - Bek sayap Belgia, Thomas Meunier mengatakan bahwa timnya lebih superior dibandingkan Inggris. Meunier yakin timnya bisa mengalahkan Inggris untuk kedua kalinya di Piala Dunia 2018.

Belgia dan Inggris bentrok dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Laga ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya Belgia mampu menang 1-0 atas Inggris di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018.

"Kami lebih baik daripada Inggris. Memenangkan pertandingan bukanlah suatu kewajiban tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan. Tempat ketiga adalah minimum bagi Belgia. Kami mengalahkan Inggris di fase grup.  Kami bisa melakukannya lagi. Kami lebih hebat," kata Meunier dikutip dari Reuters, Jumat (13/7/2018)

Kedua negara itu mengistirahatkan para pemain inti dalam pertandingan Grup G di Kaliningrad pada 28 Juni lalu.  Kedua tim telah mengamankan kualifikasi untuk babak 16 Besar sebelum pertemuan itu. Dipastikan pertandingan ini akan berjalan dengan ketat mengingat keduanya akan menurunkan pemain inti.

"Kami ingin tempat ketiga untuk diri kami sendiri pada tingkat pribadi dan bagi mereka yang mendukung kami selama bertahun-tahun terakhir. Kami ingin finis di posisi ini agar menyempurnakan semua pekerjaan yang kami lakukan di kualifikasi. Kami memiliki skuat fantastis. Menyelesaikan pekerjaan dan naik di podium akan menjadi suatu kebanggaan," ujar pemain 26 tahun itu,

Meunier mengakui 'generasi emas' para pemain Belgia kemungkinan telah kehilangan kesempatan terakhir mereka di Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Prancis di babak semi final. "Kelompok ini masih bisa melakukan sesuatu dalam dua tahun (Piala Eropa 2020). Tetapi dalam waktu empat tahun, banyak yang akan pergi. Tapi ada banyak anak muda hebat yang akan datang dan mungkin melanjutkan ekspedisi kami," pungkas pemain Paris Saint- Germain itu.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic