alexametrics
KLASEMEN
Grup
TeamPlayPoin
URU39
RUS36
KSA33
EGY30
TeamPlayPoin
ESP35
POR35
IRN34
MAR3-3
TeamPlayPoin
PRC37
DEN35
PER33
AUS31
TeamPlayPoin
CRO39
ARG34
NGA33
ISL31
TeamPlayPoin
BRA37
SUI35
SRB33
CRC31
TeamPlayPoin
SWE36
MEX36
KOR33
GER33
TeamPlayPoin
BEL39
ENG36
TUN33
PAN30
TeamPlayPoin
COL36
JPN34
SEN34
POL33
Photo
Opening Ceremony Asian Games 2018 Berlangsung Meriah
Video
Obor Asian Games Sempat Padam di Tangan Jokowi

Dikritik Tidak Cetak Gol di Piala Dunia 2018, Ini Jawaban Giroud

Shalahuddin
loading...
Dikritik Tidak Cetak Gol di Piala Dunia 2018, Ini Jawaban Giroud
Striker Prancis Olivier Giroud buka suara terkait kritik atas kinerjanya di Piala Dunia 2018/Foto/Reuters
PARIS - Striker Prancis Olivier Giroud buka suara terkait kritik atas kinerjanya di Piala Dunia 2018. Sepanjang perhelatan pesta bola di Rusia, penyerang Chelsea itu tidak mencetak satu gol pun. Sumbangannya hanya satu assist dari tujuh pertandingan yang dia lakoni di Piala Dunia 2018.

Giroud mengaku tetap bangga sebagai juara dunia meski tak menyumbang gol. Menurutnya, sepak bola sangat sulit dan orang hanya melihat bagian bagusnya saja dari pekerjaan itu.

"Kami bekerja sangat keras untuk pencapaian ini (juara dunia) dan saya sangat bangga mengatakan saya adalah juara Piala Dunia," katanya  kepada wartawan saat Prancis disambut oleh ribuan pendukung pada saat mereka pulang pada Senin (16/7/2018).

Mantan pemain Arsenal itu menjadikan kritik untuk memotivasi dirinya agar berbuat lebih baik. Pemain berusia 31 tahun itu senang membungkam para pengkritiknya dengan tingkat pekerjaannya yang luar biasa dengan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 seusai mengalahkan Kroasia 4-2 pada final di Moscow, Minggu (15/7/2018).

Giroud selalu mendapat kepercayaan dari Pelatih Didier Deschamps. Bahkan sang pelatih menurunkan Giroud di semua pertandinagn di Piala Dunia meski tidak mampu mencetak gol. Deschamps membelanya dengan menyoroti kerja off-the-ball (tindakan pemain ketika tidak memiliki bola) Giroud sangat baik. Suport bola Giroud juga dinilai bagus oleh Deschamps.

"Sepanjang karier, saya telah melalui beberapa kesulitan dan saya selalu berusaha untuk mengatasinya," ujar Giroud.

"Kritik memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik, dalam melewati kesulitan-kesulitan ini. Itulah yang terjadi dalam hidup ketika Anda benar-benar termotivasi, teguh, dan berkomitmen. Hal ini tidak pernah mudah."

Giroud juga mendapat kritik dari pakar dan fans Liga Primer Inggris setelah mencetak lima gol dan memberikan tiga assist dalam 18 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung pada transfer Januari.

Ketika ditanya apakah dia merasa lebih dihormati di Prancis, Giroud menjawab: "Tidak, tidak, di Prancis sama saja."

"Misalnya, saya tidak mencetak gol di Piala Dunia. Saya menerima banyak pesan dari orang-orang yang paham sepak bola dengan baik, banyak fans Prancis. Mereka melihat apa yang saya lakukan untuk tim."

Giroud bisa kembali beraksi untuk Chelsea dalam pertandingan pembuka Community Shield melawan Manchester City pada 5 Agustus.


(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
PROFIL TIM
Hot Topic