3 Negara yang Pernah Melarang Olahraga Tinju, Nomor 1 Lahirkan Monster Kelas Berat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 05:01 WIB
loading...
3 Negara yang Pernah Melarang Olahraga Tinju, Nomor 1 Lahirkan Monster Kelas Berat
Petinju Swedia, Otto Wallin (kiri) saat menghancurkan wajah Tyson Fury dalam duel kelas berat. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Daftar 3 negara yang pernah melarang olahraga tinju ada di artikel ini. Salah satunya Swedia yang akhirnya melahirkan raja kelas berat bernama Otto Wallin .

Tinju sebagai olahraga sempat dilarang di beberapa negara karena berbagai alasan. Salah satu alasannya pemerintah menganggap sebagai olahraga kasar dan berbahaya yang dapat mengakibatkan cedera serius sampai kematian.



Alasan lain karena pemerintah mengaitkan olahraga tersebut dengan kejahatan terorganisasi atau perjudian. Selain itu, beberapa negara mungkin menolak olahraga tersebut karena alasan budaya atau agama.

Berikut daftar 3 negara yang pernah melarang olahraga tinju:

3. Norwegia

Larangan Norwegia diberlakukan sejak 1981 karena masalah kesehatan. Asosiasi Medis Dunia telah lama menganjurkan agar olahraga tersebut dilarang di seluruh dunia.

Petarung Norwegia, di sisi lain, sangat gembira karena mereka akan dapat bertarung di rumah dan penghasilan mereka akan meningkat. Larangan diangkat setelah parlemen Norwegia (Storting) telah memilih untuk mencabut larangan tinju profesional di Norwegia. Pemungutan suara adalah 54 berbanding 48 mendukung pencabutan larangan berusia 33 tahun tersebut.

Negara - Negara yang masih melarang professional tinju makin mengecil setelah mayoritas negara melepas larangan tersebut di beberapa dekade berikut seperti Swedia dan Norwegia tersebut.

2. Islandia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)