Persib Bandung Tolak Berseberangan dengan FIFA

Jum'at, 15 Mei 2015 - 11:03 WIB
Persib Bandung Tolak Berseberangan dengan FIFA
Persib Bandung Tolak Berseberangan dengan FIFA
A A A
BANDUNG - Persib Bandung merespons positif putusan PT Liga Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, Rabu (13/5). Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan mengikuti arus asalkan tidak berseberangan dengan aturan FIFA.

Pasalnya, kata Umuh, jika hukuman itu dikeluarkan maka perjuangan Persib yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar di AFC Cup 2015 akan menjadi sia-sia. "Saya sih ngikuti saja. Yang penting semua pertandingan harus di bawah kendali FIFA dan ikut aturan FIFA. Agar FIFA tidak menghukum kita. Kita ikutin saja mana yang terbaik,"ujar Umuh.

Umuh pun tak mempermasalahkan jika kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang saat ini berganti nama menjadi QNB League 2015 akan dimulai September 2015 mendatang. Dan sebagai pengisi waktu yang kosong, PT Liga berencana akan menggelar turnamen pramusim yang akan digelar Mei hingga September 2015 mendatang.

"Yang penting ada kegiatan lah. Karena sepak bola juga kan hiburan. Dan saya berharap FIFA tidak memberikan hukuman siapa pun yang menjalankannya asal dalam naungan FIFA," tegasnya.

Seperti diberitakan, RUPS yang telah digelar tersebut menghasilkan tiga keputusan. Pertama, para pemegang saham yang mayoritas berasal dari klub-klub ISL menyetujui hasil rapat komite eksekutif PSSI yang memutuskan kompetisi musim ini dihentikan dengan alasan force majeure.

Kompetisi Liga Indonesia yang musim ini berganti jadi QNB League resmi ditiadakan meski sudah berjalan dua pekan. Hal sama juga berlaku untuk kompetisi Divisi Utama, dan kompetisi lainnya. Keputusan kedua yakni soal kompetisi musim 2015-2016 yang akan digulirkan mulai September 2015. Liga Indonesia musim depan akan dimulai pada September dan berakhir Mei 2016.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9144 seconds (0.1#10.140)