Arema Sepakati Komposisi Lawas di Piala Liga

Jum'at, 15 Mei 2015 - 14:52 WIB
Arema Sepakati Komposisi Lawas di Piala Liga
Arema Sepakati Komposisi Lawas di Piala Liga
A A A
MALANG - Arema Cronus menyepakati memakai komposisi lawas di Piala Liga atau turnamen pramusim yang digagas PT Liga Indonesia. Pemakaian komposisi lama ini merupakan salah satu langkah untuk menjaga eksistensi tim sekaligus kontrak pemain. Klub rupanya juga tidak keberatan dengan aturan tersebut, salah satunya Arema Cronus yang siap memakai pemain lawasnya.
Klub berlogo kepala singa juga belum berpikir mengakhiri kebersamaan dengan elemen tim saat ini walau musim 2015 sudah resmi berakhir. "Aturannya memang klub harus pemain lawas dan itu sudah disepakati. Bagi Arema tidak ada masalah," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema Cronus.

Menurut Ruddy, bagaimana pun pihak klub dan penyelenggara kompetisi juga berpikir status pemain. Jika komposisi tim sekarang dibubarkan atau bursa transfer dibuka, khawatirnya pemain banyak yang putus kontrak dan masih kesulitan mendapatkan klub baru.

Dengan aturan ini, maka bursa transfer pemain musim 2015-2016 baru akan dimulai seusainya turnamen pramusim. "Saya rasa langkah itu bagus untuk pemain karena tidak perlu bingung dengan status kontraknya sebelum ada bursa transfer,"tambah dia.

Gelaran turnamen pramusim sesuai dengan harapan Singo Edan yang ingin menpertahankan eksistensi tim walau kompetisi dibubarkan. Arema sendiri sudah menggelar latihan rutin sejak Rabu (13/5) walau pun belum diikuti semua pemain.

Pelatih Arema Suharno juga sepakat bahwa turnamen pramusim bernama Piala Liga tersebut harus tetap menggunakan komposisi lama. Itu sekaligus sebagai pengobat kekecewaan pemain karena musim ini hanya berlaga dua kali di kompetisi resmi.

"Saya sepakat dengan langkah itu. Walau turnamen nanti judulnya adalah pra musim 2015-2016, tapi belum saatnya ada bursa pemain baru. Sekarang ini upaya klub maupun operator liga adalah mengantisipasi agar pemain tidak menganggur,"tutur Suharno.

Apalagi, menurutnya, kompetisi 2015-2016 baru akan digelar pada September 2016 atau masih empat bulan lagi. "Kompetisi baru masih jauh, belum lagi kemungkinan ada penundaan. Jadi untuk sekarang memang belum saatnya ada bursa transfer. Lebih baik mempertahankan tim yang ada,"kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)