Skuat PSM Makassar Belum Aman

Jum'at, 15 Mei 2015 - 19:02 WIB
Skuat PSM Makassar Belum Aman
Skuat PSM Makassar Belum Aman
A A A
MAKASSAR - Para pemain PSM Makassar belum berada dalam posisi aman untuk tetap bertahan. Pasalnya, manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim Juku Eja akan melakukan negosiasi ulang untuk mengikuti turnamen Piala Liga pada 26 Mei mendatang.

Pemain yang ada saat ini bisa saja tidak lagi dikontrak untuk memperkuat tim Juku Eja, termasuk pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi. Apalagi, diagendakan turnamen pengisi kekosongan kompetisi tahun ini usai Qatar National Bank (QNB) League dihentikan hanya dilakukan sampai empat bulan.

Kondisi ini membuat manajemen dan tim kepelatihan meninjau kembali komposisi pemain yang ada saat ini, lantaran kompetisi yang akan digelar tidak terlalu lama seperti QNB League sebelumnya. Selain itu, persoalan anggaran klub juga harus diperhitungkan karena secara tidak langsung sponsor dipastikan tidak memberikan lebih terhadap tim lantaran turnamen yang diikutinya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, bisa saja pihaknya melakukan pengurangan pemain karena kompetisi yang diikutinya. "Tapi semuanya tergantung pembicaraan dengan para pemain nantinya," kata dia.

Untuk saat ini, tim Juku Eja memiliki 25 pemain, dua di antaranya merupakan pemain asing yakni Nemanja Vucicevic dan Boman Irie Aime. Selain itu, 23 pemain lokal juga mengisi skuat tertua ini, saat melakukan persiapan untuk kompetisi tertinggi di Indonesia yakni QNB League.

Namun, dihentikannya kompetisi membuat skenario persiapan berubah. Bahkan saat ini manajemen akan membicarakan kepada tim kepelatihan terkait dengan kebutuhannya untuk mengarungi kompetisi yang digelar oleh PT Liga Indonesia selaku operator liga.

Meski demikian, Sumirlan mengatakan, memang pada turnamen tersebut hanya dijalani selama empat bulan. Sebab September mendatang tim akan mempersiapkan diri lagi menjalani QNB yang sebelumnya dihentikan. "Jadi kami akan bertemu dulu hari ini," ungkap dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)