Cari Pemasukan, Arema Gelar Laga Persahabatan

Jum'at, 05 Juni 2015 - 14:45 WIB
Cari Pemasukan, Arema Gelar Laga Persahabatan
Cari Pemasukan, Arema Gelar Laga Persahabatan
A A A
MALANG - Arema Cronus sepertinya tidak mau terpengaruh dengan kondisi kisruh sepak bola nasional. Bahkan tim kebanggaan masyarakat Malang itu mensiasati pemasukan dari penjualan tiket dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Bali United pada 14 Juni mendatang.

Semula laga persahabatan ini rencananya digelar di Bali, namun pihak Bali United meminta di Malang karena mereka ingin sekaligus melakoni tur di Pulau Jawa. Pihak Arema kini sedang mempersiapkan kelengkapan laga, termasuk izin pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Arema optimistis kepolisian bakal memberikan izin. Sebab ini bukan pertandingan kompetisi resmi, melainkan hanya ajang persahabatan untuk menjaga eksistensi tim. "Saya optimistis kepolisian akan mendukung," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Dia yakin kepolisian memahami situasi yang dihadapi Arema demi memberikan pendapatan kepada pemain. Manajemen Singo Edan berharap laga nanti menyedot animo luar biasa Aremania, sehingga dari sisi penjuapan tiket akan signifikan.

"Penjualan tiket menjadi sangat penting karena aspek itulah yang membantu pemasukan untuk pemain. Saya berharap Aremania memberikan dukungan luar biasa di stadion," tambah Ruddy. Harga tiket, Rp75 ribu untuk VVIP, Rp50 ribu di tribun VIP, serta Rp20 ribu untuk kategori ekonomi.

Pelatih Arema Cronus Suharno menyambut laga kontra Bali United dengan sangat antusias. Sebelumnya dia sudah menginginkan timnya berlaga sebelum bulan Ramadan atau Lebaran. "Saya menyiapkan tim secara maksimal," tukas Suharno.

Dirinya dan seluruh elemen tim siap menyuguhkan hiburan terbaik di Kanjuruhan, di tengah situasi muram sepak bola Indonesia. Suharno berharap pertandingan ini berlangsung mulus alias tidak ada ganjalan dari pihak keamanan.

Maklum, Arema batal bertanding di QNB League 2015 karena dianggap belum menyelesaikan persoalan legal klub. "Saya hanya ingin tim ini bisa bertanding. Idealnya kepolisian memberi izin karena banyak pertandingan persahabatan lain yang bisa berjalan lancar," harap Suharno.

Sebelumnya Arema juga tidak menemui masalah ketika melakoni laga persabatan di Sleman kontra Sleman Selection, serta lawan Persis Solo di Solo. Lagipula larangan bertanding yang diberlakukan Menpora hanya berlaku untuk kompetisi reguler.

Sementara, pertandingan kontra Bali United akan menjadi pertemuan kedua klub di luar kompetisi reguler. Sebelumnya Arema dan Bali United bermain imbang 2-2 dalam turnamen Bali Cup di Bali, yang digelar menjelang dimulainya QNB League 2015 silam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)