alexa snippet

Selamat Jalan Ayyub Khan, Legenda PSM Makassar

Selamat Jalan Ayyub Khan, Legenda PSM Makassar
Selamat jalan Ayyub Khan bintang PSM Makassar/Facebook
A+ A-
MAKASSAR - Kabar duka menyelimuti keluarga besar PSM Makassar setelah salah satu mantan pemain bintangnya, Muh Ayyub Khan mengembuskan nafas terakhir pada Minggu (28/6) malam. Pemain yang berhasil mempersembahkan trofi juara untuk tim Juku Eja ini meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya.

Pemain yang berjaya pada era 90-an tersebut, memang dikenal sebagai sosok pemain yang mampu bergaul dengan baik. Selain itu sosok almarhum juga dinilai sebagai sahabat yang bisa memotivasi para pemain lainnya untuk bisa mempersembahkan yang terbaik.

Karir sepak bolanya menanjak setelah pada tahun 1999/2000 Ayyub bersama sejumlah pemain PSM seperti Ansar Abdullah, Syamsuddin Battola dan Ansar Razak berhasil merengkuh tropi juara untuk PSM. Selanjutnya, pemain kelahiran Sulawesi Barat tersebut juga turut ambil bagian pada masa keemasan PSM, di mana selain berhasil keluar sebagai juara, PSM juga tidak pernah lepas dari nomor runner-up di kompetisi tertinggi Indonesia.

Mantan rekan setim Ayyub Khan, yakni Ansar Abdullah mengatakan, almarhum merupakan sosok pemain yang sangat sederhana. Bahkan, kata dia, Ayyub selalu menunjukkan jiwa sosialnya kepada para pemain lainnya. "Saya bersama almarhum saat PSM juara," kata Ansar.
 
Anssar mengenang, dirinya bersama almarhum sejak tahun 1993 hingga tahun 2000. Selama membela PSM, Ayyub merupakan salah satu gelandang terbaik di eranya. "Setelah itu, dia sempat keluar untuk membela Arema dan Persebaya. Terakhir di PSM dia berduet dengan Luciano Leandro dan Jacksen F Tiago," kata dia.

Sementara itu, Mantan pemain PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan, Ayyub Khan memang merupakan pemain yang baik, bukan hanya di lapagan juga di liar lapagan. "Saya juga pernah latih dia, saat itu saya menjabat sebagai asisten pelatih," kata dia saat dikonfirmasi.

Setelah tidak aktif sebagai pemain bola, Ayyub Khan melatih tim di daerah, utamanya peserta turnaman Habibie Cup, salah satunya Gasma Enrekang. Bukan hanya itu, mantan pemain bintang PSM ini juga menjadi PNS di Kota Parepare. Selamat jalan Ayyub Khan, bintang PSM Makassar.



(aww)
loading gif
Top